Dark/Light Mode

El Real Main Kaca Mata, Messi Borong Dua Gol Bawa Barca Masuk Tiga Besar

Minggu, 10 Januari 2021 05:27 WIB
Lionel Messi dan Antoine Griezmann sama-sama mencetak dua gol. (Foto : Eurosport)
Lionel Messi dan Antoine Griezmann sama-sama mencetak dua gol. (Foto : Eurosport)

RM.id  Rakyat Merdeka - Perlahan tapi pasti, Barcelona merangkak masuk tiga besar La Liga pada Minggu (10/1) dini hari tadi WIB. Rivalnya, Real Madrid tertahan di posisi kedua setelah ditahan imbang Osasuna.

Bintang Lionel Messi kembali menggeliat. Dia  mencetak dua gol saat Barcelona mencukur tuan rumah Granada dengan skor 4-0 dalam laga pekan ke-18 Liga Spanyol di Stadion Nuevo Los Carmenes.

Dua gol tersebut seolah memperlihatkan Messi kembali menemukan ritme permainan terbaiknya, setelah ia juga mencetak dwigol saat Barcelona mengalahkan Athletic Bilbao tengah pekan lalu.

Berita Terkait : Hasil Liga Spanyol : Messi Borong 2 Gol, Barca Masuk Tiga Besar

Barcelona membuka keunggulan melalui Antoine Griezmann yang menyelesaikan umpan terobosan dari Sergio Busquets pada menit ke-12. Dia menambah golnya pada menit ke-63.

Kemenangan Barcelona membuat tim besutan Ronald Koeman itu kembali ke posisi ketiga dengan koleksi 34 poin, setelah sempat disalip Villarreal (32) sehari sebelumnya.

Sedangkan Granada (24) yang mendapati catatan positif nirkalah di tiga laga kandangnya berakhir tak beranjak dari urutan ketujuh.

Berita Terkait : Real Madrid Vs Elche, Eden Hazard Masuk Barisan

Barcelona kembali merumput pada Rabu (13/1) pekan depan saat menghadapi Real Sociedad dalam semifinal Piala Super Spanyol di Nuevo Arcangel, Cordoba. Sementara Granada akan tampil di babak 32 besar Copa del Rey melawan Malaga pada 16 atau 17 Januari.

Laga lain, Real Madrid gagal meraih poin penuh saat bertandang ke markas Osasuna pada lanjutan laga pekan ke-18 La Liga Spanyol 2020-2021. Laga Osasuna vs Real Madrid yang digelar di Stadion El Sadar itu berakhir dengan skor 0-0.

Pertandingan ini diwarnai cuaca dingin, dengan beberapa pada bagian lapangan terdapat butiran-butiran salju. Barisan penyerang Karim Benzema, Eden Hazard, dan Marco Asensio gagal memecah kebuntuan bagi Los Blancos, julukan Madrid.

Berita Terkait : Real Madrid Vs Granada : Tanpa Luka, Los Blancos Bisa Terluka

Atas hasil ini, Real Madrid tertahan di peringkat kedua dengan 37 poin dari 18 kali berlaga. Madrid berselisih satu poin dengan Atletico Madrid di puncak klasemen yang baru memainkan 15 laga. Adapun Osasuna saat ini menempati posisi bawah, alias ke-19, dengan 15 poin dari 17 kali bermain. [IPL]