Dark/Light Mode

Musim Kemarau, BPBD DKI Ingatkan Kelangkaan Air Bersih Di Jakarta

Selasa, 10 Mei 2022 21:46 WIB
Warga DKI diminta menjadikan hemat air sebagai gaya hidup. (Foto Muypymes)
Warga DKI diminta menjadikan hemat air sebagai gaya hidup. (Foto Muypymes)

 Sebelumnya 
Kepala Pelaksana BPBD DKI Jakarta Isnawa Adji mengatakan, untuk mengantisipasi kekeringan saat musim kemarau, BPBD DKI Jakarta berkoordinasi dengan para Wali Kota/Bupati untuk menghitung kebutuhan air bersih. Khususnya bagi masyarakat yang berada di daerah rawan kekeringan dan bagi wilayah yang belum terlayani jaringan air bersih.

Baca juga : Arus Balik Lebaran, ASDP Mudahkan Penumpang Dengan Aplikasi Ferizy

Pemprov DKI Jakarta saling berkoordinasi untuk mengantisipasi dampak kekeringan akibat musim kemarau. Terutama dengan Dinas Sumber Daya Air (SDA) dan PD PAM Jaya yang menyiagakan Instalasi Pengolahan Air (IPA) mobile dan juga mobil-mobil tangki air agar siap memenuhi kebutuhan air bersih bagi warga Jakarta saat terjadi kekeringan. 

Baca juga : Pertamina Berhasil Temukan Cadangan Migas Baru Di Sumatera Selatan

BMKG juga memperkirakan sifat hujan akan berada pada kondisi ‘Atas Normal’, yakni curah hujan musim kemarau lebih tinggi dari rerata klimatologis. Sedangkan, puncak musim kemarau diprakirakan akan terjadi pada bulan Juli-September 2022.
 Selanjutnya 

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.