Dark/Light Mode

Arus Balik Lebaran, Polisi Terapkan Lawan Arus Di Jalur Nagreg

Jumat, 6 Mei 2022 19:23 WIB
Jalur Nagreg. (Foto: Antara)
Jalur Nagreg. (Foto: Antara)

RM.id  Rakyat Merdeka - Satuan Lalu Lintas (Satlantas) Polresta Bandung menerapkan sistem lawan arus yang mengarah ke barat di Jalan Raya Nagreg, Kabupaten Bandung, Jawa Barat, Jumat (6/5) atau H+3 momen arus balik Lebaran 2022.

Kepala Polresta Bandung, Komisaris Besar Polisi Kusworo Wibowo, mengatakan, penerapan lawan arus itu diterapkan mulai dari titik keluar Jalan Lingkar Nagreg guna memperlebar jalur yang mengarah ke barat atau ke Bandung.

Baca juga : Pantau Arus Balik Lebaran, BNPB Pastikan Prokes Di Rest Area Berjalan Aman

"Kami berlakukan lawan arus, sehingga dari timur ke barat menjadi tiga lajur, karena memang kendaraannya banyak," ujarnya pada Antara di Pos Terpadu Cileunyi, Kabupaten Bandung, Jawa Barat, Jumat (6/5).

Jalan Raya Nagreg memiliki empat lajur, dua lajur untuk arah timur dan dua lajur untuk arah barat. Dengan cara lawan arus yang menerapkan tiga lajur mengarah barat, hanya tersisa satu lajur untuk ke arah timur.

Baca juga : Hadapi Arus Balik, Pertamina Siagakan Berbagai Layanan Di Jalur Trans Jawa

Kusworo memastikan pada momen arus balik ini kendaraan dari barat yang mengarah ke timur volume kendaraan di jalan lebih sedikit.

"Dari barat ke timur itu kita berlakukan satu lajur karena kendaraannya menurun," ujar Kusworo. 

Baca juga : One Way Arus Balik Diterapkan, Ini Jalur Alternatif Menuju Semarang

Adapun jalan Lingkar Nagreg itu mempertemukan dua arus kendaraan yakni dari arah Tasikmalaya dan dari arah Garut.

Beberapa kali antrean kendaraan pun terjadi sepanjang dua kilometer dari titik keluar Jalan Lingkar Nagreg sejak Kamis malam (5/5). [SRI]

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.