Dark/Light Mode

Hasil Rekapitulasi KPU
Pemilu Presiden 2024
Anies & Muhaimin
24,9%
40.971.906 suara
24,9%
40.971.906 suara
Anies & Muhaimin
Prabowo & Gibran
58,6%
96.214.691 suara
58,6%
96.214.691 suara
Prabowo & Gibran
Ganjar & Mahfud
16,5%
27.040.878 suara
16,5%
27.040.878 suara
Ganjar & Mahfud
Sumber: KPU

Ketua DPD Gerinda Tegaskan Taufik Tidak Keluar Dari Partai

Selasa, 26 April 2022 23:35 WIB
Ahmad Riza Patria
Ahmad Riza Patria

RM.id  Rakyat Merdeka - Ketua DPD Partai Gerindra DKI Jakarta, Ahmad Riza Patria menyampaikan  politikus senior Mohamad Taufik tetap berada di partai dengan lambang burung Garuda itu. 

"Jangan ada spekulasi lain, Taufik tetap bersama kami," kata Riza di Gedung DPRD DKI Jakarta, Selasa (26/4).

Menurut dia, Taufik memiliki pengalaman politik yang matang sekaligus sebagai guru dan mentor bagi para junior di partai yang dipimpin Prabowo Subianto itu.

Baca juga : Pelni Berangkatkan Kapal Mudik Gratis Dari Pelabuhan Priok

Dia menjelaskan Taufik berperan meningkatkan perolehan kursi anggota dewan di DKI hingga 19 kursi pada 2019 ketika menjadi Ketua DPD Gerindra DKI.

Riza yang juga Wakil Gubernur DKI ini menambahkan Taufik juga berkontribusi ketika Gerindra mengusung pasangan Jokowi-Ahok dan Anies-Sandi berhasil menang pada Pilkada DKI.

"Pak Taufik ini ilmunya harus diturunkan ke adik-adiknya, ke kader-kadernya, diturunkan ke Rany, Rany turunkan lagi ke yang lain. Semua begitu. Ganti komisi dan lain-lain itu suatu yang biasa," ucapnya.

Baca juga : Puan Tegaskan Semangat KAA Tetap Relevan Dukung Kemerdekaan Palestina

Sementara itu, Taufik memimpin sendiri rapat paripurna pengumuman penghentian dirinya sebagai Wakil Ketua DPRD DKI Jakarta. Ia sekaligus mengumumkan juniornya Rany Mauliani, sebagai penggantinya yang saat ini sedang diusulkan kepada Kementerian Dalam Negeri melalui Gubernur DKI.

"Normal saja, di Gerindra itu pergantian biasa saja," kata Taufik ketika ditanya wartawan terkait penghentian dirinya sebagai Wakil Ketua DPRD DKI.

Politikus senior itu nantinya akan duduk menjadi anggota DPRD DKI namun ia belum mengetahui komisi yang akan diduduki.Namun, di DPD Gerindra, Taufik menjadi Ketua Dewan Penasehat DPD Gerindra DKI Jakarta. Sementara itu, pengganti Taufik adalah Anggota Komisi E DPRD DKI sekaligus Ketua Fraksi Gerindra DPRD DKI Rany Mauliani.[MFA]

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.