Dark/Light Mode

Dapat Dukungan & Doa Kiai NU

Airin Makin Semangat Jadi Gubernur DKI

Minggu, 15 Mei 2022 15:48 WIB
Airin Rachmi Diany saat sambutan Halal Bi Halal Keluarga Besar Pengurus Cabang Nahdlatul Ulama (PCNU) Jakarta Utara, di Kantor PCNU Jakarta Utara, Jalan Kramat Raya, Tugu Utara, Koja, Minggu (15/5). (Foto: Istimewa)
Airin Rachmi Diany saat sambutan Halal Bi Halal Keluarga Besar Pengurus Cabang Nahdlatul Ulama (PCNU) Jakarta Utara, di Kantor PCNU Jakarta Utara, Jalan Kramat Raya, Tugu Utara, Koja, Minggu (15/5). (Foto: Istimewa)

RM.id  Rakyat Merdeka - Mantan Wali Kota Tangerang Selatan (Tangsel) Airin Rachmi Diany hadir dalam acara Halal Bi Halal PCNU Jakarta Utara, Minggu (15/5).

Kedatangan elit Partai Golkar ini disambut hangat anggota dan pengurus PCNU Jakarta Utara. Bahkan, saat disebut namanya, anggota dan pengurus PCNU Jakarta Utara menyambut dengan tepuk tangan meriah.

"Kenapa pas disebut nama Bu Airin pada tepuk tangan? Tadi disebut nama Pak Taufik (Bendahara PWNU DKI Jakarta) pada diam saja," kata KH. Agus Muslim, Ketua PCNU Jakarta Utara saat memberi sambutan.

Airin pun menyampaikan, terima kasih kepada KH. Agus Muslim, KH. Muhyiddin Ishaq dan M. Taufik atas doa dan support yang diberikan kepadanya.

Baca juga : Di Depan Warga NU, Taufik Doakan Airin Jadi Gubernur Jakarta

"Selalu saya sampaikan, semoga Allah kasih yang terbaik, apa pun itu. Di saat waktu yang tepat, amanah apa pun itu, insya Allah," ujarnya.

Ketika disinggung apakah dia siap maju dalam Pemilihan Gubernur DKI Jakarta? Sebagai manusia, dirinya pasti ikhtiar, usaha dan upaya.

"Saya meyakini, di agama kita bahkan Kerajaan, Kekuasaan itu milik Allah. Dan Allah sudah menentukan untuk siapa. Dan manusia punya hak dan harus melakukan ikhtiar itu," ucapnya.

Adik ipar mantan Gubernur Banten Ratu Atut Chosiah ini mengatakan, kehadirannya di Halal Bi Halal PCNU Jakarta Utara ini sebagai silaturrahmi, menjalin tali persaudaraan.

Baca juga : Efektif Atasi Macet, Asalkan Semangat Kerja Tak Kendor

"Yang tadinya saya nggak punya teman di Jakarta Utara, sekarang saya jadi punya teman dan kawan, yang insya Allah jadi sahabat," jelasnya.

Dari pengalaman beberapa kali ikut kontestasi pilkada atau menjadi tim sukses gubernur, ditegaskan Airin, ada beberapa parameter seseorang maju menjadi kandidat kepala daerah.

"Pertama masyarakat suka nggak sama kita? Apakah mayoritas masyarakat di Jakarta suka sama kita? itu kan menjadi parameter. Karena dalam kontestasi yang memilih kan masyarakat, suara ada di tangan masyarakat. Keduanya, dukungan dari tokoh dan parpol," paparnya.

"Atas dukungan Pak Kiai, Pak Taufik, itu menjadi support dan motivasi. Namun saya meyakini Allah pasti memberikan amanah apa pun di saat waktu dan tempat yang tepat," tandasnya.

Baca juga : Usia Wanita Jerman Pertama Kali Melahirkan Makin Tua

Dia pun mengungkapkan, pesan dari Kiai NU agar dirinya berdoa, berdoa, berdoa. Minta yang terbaik kepada Allah. "Mohon doanya agar Allah memberikan yang terbaik bagi saya," tandasnya. ■

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.