Dark/Light Mode

Halal Bi Halal PCNU Jakarta Utara

Di Depan Warga NU, Taufik Doakan Airin Jadi Gubernur Jakarta

Minggu, 15 Mei 2022 15:43 WIB
Politisi Partai Gerindra M. Taufik bersama Airin Rachmi Diany saat sambutan Halal Bi Halal Keluarga Besar Pengurus Cabang Nahdlatul Ulama (PCNU) Jakarta Utara, di Kantor PCNU Jakarta Utara, Jalan Kramat Raya, Tugu Utara, Koja, Minggu (15/5). (Foto: Istimewa)
Politisi Partai Gerindra M. Taufik bersama Airin Rachmi Diany saat sambutan Halal Bi Halal Keluarga Besar Pengurus Cabang Nahdlatul Ulama (PCNU) Jakarta Utara, di Kantor PCNU Jakarta Utara, Jalan Kramat Raya, Tugu Utara, Koja, Minggu (15/5). (Foto: Istimewa)

RM.id  Rakyat Merdeka - Politisi Partai Gerindra M. Taufik kembali mendorong dan mendoakan Airin Rachmi Diany menjadi Gubernur DKI Jakarta 2024.

Pernyataan tersebut dicapkan Taufik saat memberi sambutan Halal Bi Halal Keluarga Besar Pengurus Cabang Nahdlatul Ulama (PCNU) Jakarta Utara, di Kantor PCNU Jakarta Utara, Jalan Kramat Raya, Tugu Utara, Koja, Minggu (15/5).

Dalam Halal Bi Halal yang dihadiri KH. Muhyiddin Ishaq, Rais Syuriah PWNU DKI Jakarta, DR. KH. Syamsul Ma’arif, Ketua PWNU DKI Jakarta, Sigit Wijatmoko, Asisten Sekda DKI Jakarta tersebut, Airin hadir sebagai tamu undangan.

Taufik yang juga merupakan Bendahara PWNU DKI Jakarta mengajak, kader dan pengurus NU mendoakan agar Airin menjadi pemimpin di DKI Jakarta.

Baca juga : Gelar Halal Bihalal Di Metaverse, Ditjen Otda Kemendagri Dorong Government 4.0

"Insya Allah kalau dimulai dari Jakarta Utara, pasti jadi. Dulu Pak Anies Baswedan juga dimulai dari utara. Pak Jokowi juga dari utara," kata anggota DPRD DKI Jakarta tersebut.

Menurut Taufik, susah mencari sosok pemimpin perempuan seperti Airin. Di mana Airin berhasil dan sukses menjadi Wali Kota Kota Tangerang Selatan (Tangsel) selama dua periode. "Tangsel itu Jakarta kecil, dan Airin berhasil membangun Tangsel," ujarnya.

Meski begitu, Taufik mengakui jika elektabilitas dan dukungan partai politik (parpol) akan menentukan pencalonan Airin untuk maju di Pemilihan Gubernur (Pilgub) DKI Jakarta 2024 mendatang.

"Namun di politik itu kemungkinan apa saja ada. Semua orang berpeluang," tandasnya.

Baca juga : Gagal Bayar Utang, TDPM Terancam Dipidanakan Para Krediturnya

Kiai Muhyiddin Ishaq menyambut baik dan mendoakan Airin. "Bu Nyai Airin ini juga orang NU. Beliau sebelumnya menjadi Wali Kota Tangerang Selatan, mudah-mudahan ke depan beliau memimpin DKI Jakarta," katanya.

Menyiratkan dukungannya, Kiai Muhyiddin Ishaq bahkan berkali-kali menyinggung datang ke acara tersebut dengan mengenakan batik, jam tangan, cincin dan bahkan bungkus rokoknya, berwarna kuning. Warna Partai Golkar, di mana Airin menjadi pengurus di Dewan Pimpinan Pusat (DPP). 

Kiai Muhyiddin Ishaq juga tak mempermasalahkan gender Airin. "Nggak apa-apa (Gubernur) perempuan. Perempuan itu bahkan lebih peka dan peduli dengan keadaan masyarakat," cetusnya.

Dia juga menegaskan jika NU boleh mendukung siapa saja. "Mudah-mudah ke depan ada kepala daerah (Jakarta) yang punya keberpihakan kepada rakyat. Terutama kepada harakah nahdlhiyah, gerakan-gerakan ke-NU-an. Karena masyarakat Jakata ini, 70 persennya kulturnya NU," ujarnya.

Baca juga : Korban Tewas Terbakar Dalam Kecelakaan Mobil Di Senen, Ternyata Anak Gubernur Kaltara

Kiai Muhyiddin Ishaq pun mendoakan, Airin bisa terpilih menjadi Gubernur Jakarta. Namun harus dicarikan siapa calon wakilnya. "Kewajiban ini (mencari wakil Airin) saya serahkan kepada Pak Taufik," tandasnya. ■

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.