Dark/Light Mode

Hasil Rekapitulasi KPU
Pemilu Presiden 2024
Anies & Muhaimin
24,9%
40.971.906 suara
24,9%
40.971.906 suara
Anies & Muhaimin
Prabowo & Gibran
58,6%
96.214.691 suara
58,6%
96.214.691 suara
Prabowo & Gibran
Ganjar & Mahfud
16,5%
27.040.878 suara
16,5%
27.040.878 suara
Ganjar & Mahfud
Sumber: KPU

Optimalisasi Layanan Perbankan

​​Bank DKI Teken MoU dengan UIN Syarif Hidayatullah Jakarta

Sabtu, 28 Mei 2022 07:00 WIB
Bank DKI meneken nota kesepahaman (MoU) dengan Universitas Islam Negeri Syarif Hidayatullah Jakarta mengenai pemanfaatan layanan jasa dan produk perbankan. (Foto: Istimewa)
Bank DKI meneken nota kesepahaman (MoU) dengan Universitas Islam Negeri Syarif Hidayatullah Jakarta mengenai pemanfaatan layanan jasa dan produk perbankan. (Foto: Istimewa)

RM.id  Rakyat Merdeka - Bank DKI meneken nota kesepahaman (MoU) dengan Universitas Islam Negeri Syarif Hidayatullah Jakarta mengenai pemanfaatan layanan jasa dan produk perbankan.

Penandatangan ini dilakukan oleh Direktur Ritel dan Syariah Bank DKI, Babay Parid Wazdi dan Rektor UIN Syarif Hidayatullah Jakarta Prof. Dr. Hj. Amany Burhanuddin Umar Lubis, Lc., M.A di Jakarta, Jumat  (27/5).

Babay menyampaikan, sejumlah produk dan layanan perbankan Bank DKI dan Unit Usaha Syariah Bank DKI siap mendukung transaksi pembayaran di UIN Syarif Hidayatullah Jakarta. Seperti, layanan Cash Management System, pembukaan rekening Giro dan Payroll, serta pembukaan rekening mahasiswa reguler untuk kebutuhan tagihan uang kuliah rutin dan lainnya.

"Kerja sama ini bentuk dukungan Bank DKI dalam mendekatkan akses perbankan kepada dunia pendidikan. Termasuk kepada 1.498 penerima KJMU di DKI Jakarta yang berkuliah di UIN Syarif Hidayatullah Jakarta," jelasnya.

Babay menambahkan, salah satu kemudahan perbankan yang dapat diraih mahasiswa, dosen, maupun staff UIN Syarif Hidayatullah Jakarta adalah mengakses berbagai transaksi perbankan melalui aplikasi JakOne Mobile.

Mulai dari transfer antar rekening, cek saldo, pembayaran menggunakan metode scan QRIS, pembayaran di berbagai merchant hingga zakat dan donasi melalui berbagai lembaga maupun yayasan.

Ke depan, Bank DKI juga terus melakukan pengembangan terhadap produk dan layanan perbankan digital yang dimiliki Bank DKI melalui JakOne Community Apps untuk mengakomodasi perubahan perilaku nasabah dan masyarakat yang semakin bergerak ke arah layanan digital.

JakOne Community Apps merupakan layanan perbankan digital untuk mendorong penerapan inklusi keuangan serta melalui pengembangan produk dan layanan digital.

Adapun JakOne Community Apps sendiri terdiri dari JakOne Mobile, JakOne Abank, JakOne Erte, JakOne Artri, dan Ancol Apps. Dan saat ini yang terbaru, Bank DKI juga menghadirkan layanan Mobile Cash Tarik Tunai tanpa kartu dan Cash Recycle Machine (CRM).

"Dalam kerja sama ini juga membuka kesempatan bagi mahasiswa UIN Syarif Hidayatullah melakukan riset maupun program magang di Unit Kerja Bank DKI. Hal ini menjadi bentuk dukungan dan kepedulian Bank DKI dalam pengembangan wawasan perbankan bagi mahasiswa yang nantinya akan berkarir di bidang perbankan," ungkapnya.

Rektor UIN Syarif Hidayatullah Jakarta, Prof. Dr. Hj. Amany Burhanuddin Umar Lubis, Lc., M.A menyambut baik kerja sama yang terjalin dengan Bank DKI dalam rangka pemanfaatan produk dan layanan perbankan. Menurutnya, kerja sama ini bisa meningkatkan kualitas layanan transaksi perbankan kepada mahasiswa dan staff UIN Syarif Hidayatullah Jakarta. (MRA)

 

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Berita Lainnya