Dark/Light Mode

Seru, Anies Ngobrol-ngobrol Sama Pembalap Dan Bos Formula E

Kamis, 2 Juni 2022 08:10 WIB
Gubernur DKI Anies Baswedan (tengah) dalam resepsi informal bersama para pembalap dan Co Founder Formula E, Alberto Longo (kedua kiri, atas), Rabu (1/6). (Foto: Instagram)
Gubernur DKI Anies Baswedan (tengah) dalam resepsi informal bersama para pembalap dan Co Founder Formula E, Alberto Longo (kedua kiri, atas), Rabu (1/6). (Foto: Instagram)

RM.id  Rakyat Merdeka - Tadi malam, Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan menggelar resepsi informal dan santai dengan para pembalap Formula E yang akan berlaga di Jakarta International E-Prix Circuit (JIEC) Ancol, Sabtu (4/5) mendatang.

Total, ada 22 pembalap dari 11 tim yang akan berlaga di ajang tersebut.

Mereka berasal dari berbagai negara. Seperti Jerman, Inggris, Prancis, Monako, Amerika Serikat, India, dan China.

Baca juga : Cabor Renang Sumbang Lagi 1 Perak Dan 1 Perunggu

Beberapa pembalap Formula E, merupakan jebolan Formula 1. Sebut saja Stoffel Vandoorne, Pascal Wehrlein, hingga Sebastien Buemi.

"Senang, bisa ngobrol leluasa dengan para pembalap itu. Hasil ngobrol-ngobrol dengan mereka semalam, makin mengkonfirmasi bahwa mengemudikan mobil Formula E itu lebih rumit, dibanding Formula 1. Karena harus memperhitungkan energi baterai," ungkap Anies melalui akun Instagramnya, Kamis (2/6).

"Kami ngobrol panjang lebar soal Jakarta. Mulai dari soal transportasi, tantangan perubahan iklim, sampai usaha memperbanyak kendaraan yang ramah lingkungan," imbuhnya. 

Baca juga : Perangi Stunting, Menteri Bintang Dorong Kerja Sama Semua Pihak

Sebelumnya, pada Rabu (1/6), Ketua Pelaksana Formula E Ahmad Sahroni mengatakan, tiket Formula E yang dibandrol dengan harga Rp 250 ribu hingga Rp 10 juta untuk semua kategori, telah ludes terjual. Begitu pula tiket dalam sirkuit. 

"Semua kategori habis. Untuk yang festival biasa, itu karena dibeli langsung sama Ancol. Kemarin, penjualan Ancol untuk kelas festival, sudah hampir 80 persen. Kalau yang di dalam sirkuit, itu totally sold out," kata Sahroni kepada wartawan di Kantor NasDem, Gondangdia, Jakarta Pusat, Rabu (1/6).

Sahroni menyebut, antusias masyarakat terhadap Formula E melonjak, setelah replika mobil dipamerkan di CFD Bundaran HI, Minggu (29/5).

Baca juga : Perludem Dorong Parpol Tempatkan Caleg Perempuan Di Nomor Urut 1

"Sangat luar biasa. Nggak disangka, dalam empat hari terakhir, mereka antusias pengen nonton. Tapi masalahnya, tiket sudah tidak ada lagi. Saya dan panitia berharap, pergelaran ini bisa cukup baik di mata dunia," ucap Sahroni. ■

 

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.