Dark/Light Mode

Taufik Minta Dalang Deklarator FPI Dukung Anies Nyapres 2024 Ditangkap

Senin, 6 Juni 2022 22:24 WIB
Anggota Fraksi Gerindra DPRD DKI,, Mohamad Taufik
Anggota Fraksi Gerindra DPRD DKI,, Mohamad Taufik

RM.id  Rakyat Merdeka - Anggota Fraksi Gerindra DPRD DKI, Mohamad Taufik meminta polisi menangkap dalang deklarator yang mengatasnamakan Front Persaudaraan Islam (FPI) mendukung Gubernur DKI, Anies Baswedan jadi capres 2024.

“Tindakan pemalsuan atas nama FPI untuk mendukung Anies sebagai capres 2024 merupakan tindakan kotor,” tegas Taufik, Senin (6/6)

Menurutnya, deklarasi yang mengatasnamakan FPI merupakan massa liar dan meresahkan. 

“Saya meminta polisi mengungkap dan menangkap dalam deklarasi itu. Sebab, sudah dibantah oleh FPI yang sah,” katanya.  

Baca juga : Ribuan Santri di Indramayu Gelar Selawat-Doa Dukung Ganjar Capres 2024

Ia menilai, cara-cara kotor dari pihak-pihak yang kehabisan akal ini hanya ingin mengacaukan pemilu yang jadwalnya sudah disahkan oleh DPR. 

“Polisi wajib mengusut tuntas, menangkap dalangnya untuk mengantisipasi munculnya gesekan di masyarakat," beber dia. 

Ketua Umum KAHMI Jaya ini mengatakan, dilihat dari potongan video dan gambar yang beredar, dia meyakini bahwa massa pendemo itu benar-benar bukan anggota FPI. Hal itu, bisa diidentifikasi dari pakaian yang digunakan massa aksi perempuan. 

Berdasar foto yang beredar, sebagian perempuan yang mengaku anggota FPI itu berbaju putih dan bercelana bahan levis. 

Baca juga : Jawara Karawang Dukung Sandi Capres 2024

"Baju putihnya baru semua itu. Mereka ini tidak boleh dibiarkan. Harus ditangkap dalangnya. Karena ini merusak demokrasi," kata Taufik. 

Menurut dia, melejitnya nama Anies di mata masyarakat Indonesia rupanya membuat pihak-pihak tertentu panik. Dia meyakini, motif politik telah menggerakan massa pendemo merusak demokrasi. 

"Mereka ini mau memecah belah anak bangsa. Tidak boleh ada pembiaran terhadap mereka ini. Saya minta ini diusut tuntas sampai ke dalang yang gerakan massa pencatut nama FPI ini," katanya. 

Diketahui, Ketum FPI, Muhammad Alattas membantah pihaknya melakukan aksi dukungan capres Anies 2024. Dalam sikap resminya, FPI menekankan tidak pernah menggerakkan massa untuk aksi dukungan capres hari ini di Patung Kuda, Jakarta Pusat.

Baca juga : Sayang Ulama, FPI Reborn Dukung Anies Nyapres 2024

"Ada Gerakan intelijen yang sangat berbahaya menggerakkan massa tidak dikenal dengan menggunakan nama dan bendera bertuliskan FPI serta pakaian serba putih untuk melakukan dukungan capres tertentu pada Pemilu 2024 di Bundaran Patung Kuda, Senin, 6 Juni 202," kata Muhammad Alattas

DPP FPI menyatakan, hingga saat ini tidak terlibat dalam aksi dukungan capres 2024 mana pun. Muhammad Alattas juga mengatakan DPP FPI belum menentukan sikap terkait capres 2024.

Sebelumnya, bredar di media sosial aksi mengatasnamakan  Front Persaudaraan Islam (FPI) Reborn mendukung Gubernur DKI, Anies Baswedan jadi capres 2024. FPI buka suara.Foto-foto yang beredar di media sosial memperlihatkan massa berpakaian serba putih sambil membawa bendera bertuliskan 'FPI'. Adapun massa aksi yang membawa spanduk 'FPI Dukung Anies untuk Presiden 2024. Anies Presiden. FPI Reborn.' Massa menggelar aksi di Patung Kuda hari ini. Tampak sejumlah remaja ikut aksi tersebut. ■

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.