Dark/Light Mode

Sayang Ulama, FPI Reborn Dukung Anies Nyapres 2024

Senin, 6 Juni 2022 15:21 WIB
Ratusan orang yang mengatasnamakan Front Persaudaraan Islam (FPI) Reborn mendeklarasikan dukungannya kepada Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan untuk Pemilihan Presiden (Pilpres) 2024 di Patung Kuda, Jakarta, Senin (6/6). (Foto: Istimewa)
Ratusan orang yang mengatasnamakan Front Persaudaraan Islam (FPI) Reborn mendeklarasikan dukungannya kepada Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan untuk Pemilihan Presiden (Pilpres) 2024 di Patung Kuda, Jakarta, Senin (6/6). (Foto: Istimewa)

RM.id  Rakyat Merdeka - Ratusan orang yang mengatasnamakan Front Persaudaraan Islam (FPI) Reborn mendeklarasikan dukungannya kepada Gubernur DKI Jakarta, Anies Baswedan untuk Pemilihan Presiden (Pilpres) 2024. Deklarasi tersebut digelar secara unjuk rasa di Patung Kuda, Jakarta, Senin (6/6).

Koordinator Aksi Muhammad Jufri menceritakan, dukungan barisannya terhadap Gubernur Anies karena dianggap berhasil membangun kesejahteraan dan kualitas mutu warga Jakarta. Suksesnya kepemimpinan Anies, juga bisa dilihat dengan berbagai penghargaan nasional dan internasional.

"Semua hal tersebut tidak terlepas dari kemampuan Anies Baswedan dalam melihat persoalan ibu kota yang tak kunjung selesai dan cepat dalam mencari solusinya," ujar Jufri, melalui keterangan tertulis yang diterima RM.id, Senin (6/6).

Baca juga : Masyarakat Sumbar Kompak Dukung Sandiaga Capres 2024

Bagi Jufri, Anies juga dinilai sebagai sosok yang bersahaja, santun dan cerdas. Karakter seperti inilah, yang dibutuhkan rakyat Indonesia. Suksesi di Ibu Kota, menurutnya menjadi ukuran bahwa sosok Anies dianggap mampu menyelesaikan masalah bangs ajika menjadi seorang Presiden.

"Indonesia butuh pemimpin seperti Anies Baswedan di tengah banyaknya konflik, baik antar masyarakat ataupun dengan negara lainnya. Dengan karakteristik Anies Baswedan yang penuh dengan kewibawaan pasti akan mampu mengangkat kembali harga diri bangsa Indonesia yang saat ini tidak begitu disegani oleh negara lain," yakinnya.

Belum lagi, lanjutnya, ketaatan Anies sebagai seorang muslim membawa kesejukan dan kenyamanan bagi rakyat Indonesia yang rindu akan pemimpin yang sangat taat beragama. Anies, diyakini bisa menjadi imam yang adil dan bijak bagi rakyat Indonesia yang mayoritas muslim.

Baca juga : UMKM Dan Milenial Sulbar Dukung Sandi Maju Pilpres 2024

"Anies Baswedan merupakan figur tepat yang dapat mewakili seluruh elemen bangsa. Elektabilitas Anies Baswedan semakin menjulang tinggi, yang membuktikan kepercayaan rakyat Indonesia terhadap kepemimpinan Anies Baswedan," ungkapnya.

"Anies adalah perwakilan tokoh muslim yang merupakan umat mayoritas di Indonesia. Untuk itu, kami dari FPI dengan ini menyatakan dukungan penuh kepada Bapak Anies Rasyid Baswedan untuk maju sebagai Calon Presiden di 2024," tegasnya.

Dukungan ini, adalah bentuk nyata untuk kembali membangun Indonesia lebih maju dan lebih memiliki daya saing dengan bangsa lain. Serta menjawab pertanyaan rakyat Indonesia yang rindu akan sosok pemimpin yang bekerja secara nyata dan tanpa banyak pencitraan semata.

Baca juga : Ratusan Emak-emak Cilegon Dukung Ganjar Pranowo Di Pilpres 2024

"Anies adalah pemimpin yang pro dengan umat Islam, habaib, ulama, dan rakyat Indonesia. Ini juga untuk menghilangkan deskredit umat Islam yang belakangan tidak jarang terjadi," pungkasnya. ■

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.