Dark/Light Mode

Hasil Rekapitulasi KPU
Pemilu Presiden 2024
Anies & Muhaimin
24,9%
40.971.906 suara
24,9%
40.971.906 suara
Anies & Muhaimin
Prabowo & Gibran
58,6%
96.214.691 suara
58,6%
96.214.691 suara
Prabowo & Gibran
Ganjar & Mahfud
16,5%
27.040.878 suara
16,5%
27.040.878 suara
Ganjar & Mahfud
Sumber: KPU

PMI Butuh 1.200 Kantong Darah Per Hari

Milenial, Yuk Donor Darah!

Kamis, 16 Juni 2022 07:30 WIB
Ketua PMI DKI Jakarta Rustam Effendi menggelar kegiatan Gebyar Donor Darah. (Foto: PMI DKI JAKARTA).
Ketua PMI DKI Jakarta Rustam Effendi menggelar kegiatan Gebyar Donor Darah. (Foto: PMI DKI JAKARTA).

RM.id  Rakyat Merdeka - Sebanyak 190 rumah sakit di Jakarta membutuhkan 1.200 kantong darah per hari. Karena itu, Palang Merah Indonesia (PMI) DKI Jakarta mengajak kalangan muda donor darah untuk membantu warga yang membutuhkan.

Ketua PMI DKI Jakarta Rustam Effendi menggelar kegiatan Gebyar Donor Darah. Tujuannya, untuk mengajak masyarakat terutama generasi muda gemar donor darah.

Dari kegiatan ini, PMI DKI Jakarta menargetkan bisa menjaring 22 ribu pendonor.

“Kami akan terus melakukan terobosan untuk mengajak masyarakat mau dan secara sukarela berdonor darah,” ujar Rustam di Jakarta, kemarin.

Menurut Rustam, donor darah adalah kegiatan berkelanjutan yang berlangsung sepanjang masa. Donor darah juga sangat bermanfaat, baik bagi pendonor maupun yang menerima darah.

Sebab itu, regenerasi pendonor perlu dilakukan dengan melibatkan generasi muda. Memupuk kepedulian mereka harus dengan metode kampanye donor darah yang sesuai dengan era saat ini.

Rustam juga menyampaikan terima kasih, serta apresiasi kepada semua pahlawan kemanusiaan yang berpartisipasi dalam kegiatan donor darah.

Pegiat Komunitas Rhesus Negatif, Cesar Pierre mengatakan, transfusi darah mempunyai banyak manfaat baik bagi yang menjadi donor maupun warga yang membutuhkan transfusi darah. Pun begitu dengan pemilik darah rhesus negatif, sangat tergantung dengan aktivitas donor darah.

“Selama ini lembaga dan atau komunitas donor darah bahu membahu membantu PMI DKI Jakarta memenuhi ketersediaan kantong darah untuk masyarakat,” kata Cesar.
 Selanjutnya 

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Berita Lainnya