Dark/Light Mode

Peringatan 100 Tahun Kelahiran Eka Tjipta Widjaja

Tjiwi Kimia Gandeng Paguyuban Sinar Mas Jatim Dan Tzu Chi Gelar Donor Darah

Rabu, 30 Maret 2022 14:23 WIB
Aksi donor darah memperingati 100 tahun kelahiran pendiri Sinar Mas Eka Tjipta Widjaja. (Foto: ist)
Aksi donor darah memperingati 100 tahun kelahiran pendiri Sinar Mas Eka Tjipta Widjaja. (Foto: ist)

RM.id  Rakyat Merdeka - Peringati 100 Tahun Kelahiran Eka Tjipta Widjaja, PT Pabrik Kertas Tjiwi Kimia Tbk, Tzu Chi Indonesia, bersama Keluarga Besar Paguyuban Sinar Mas Jawa Timur menggela aksi donor darah. Acara ini bertema “Aksi Donor Darah-Tribute to Bapak Eka Tjipta Widjaja”.

Aksi Donor Darah diikuti sekitar 100 pendonor dari seluruh pilar Sinar Mas Jawa Timur dan sekitar 350 peserta dari karyawan Tjiwi dan masyarakat sekitar.

Baca juga : Pertamina Gandeng BBP Mektan Pelatihan Pengolahan Cabai

Acara dibuka oleh Pembina Paguyuban Sinar Mas, Ongkie (Tjiwi Kimia), bersama Ketua Paguyuban Bapak Sasongkoadhi Widodo (Asuransi Sinar Mas) dan Mill Head Tjiwi Kimia, Huang Chao Hsiung.

Acara ini dilakukan sebagai wujud terima kasih seluruh pilar Sinar Mas Jawa Timur sebagai bagian keluarga besar Sinar Mas, atas perjuangan Eka Tjipta dalam merintis Sinar Mas sejak lebih dari 80 tahun lalu dan makin terus berkembang hingga saat ini. 

Baca juga : PT Pos Selesaikan Tugas Penyaluran Dana Program Kartu Sembako Hanya Dalam 2 Pekan

Mengawali dimulainya kegiatan donor darah, Ongkie menyampaikan Paguyuban Sinar Mas ini dibentuk sebagai wadah kerja sama dan sinergi yang aktif dan kompak antar pilar Sinar Mas. Tujuan agar dapat saling mendukung kemajuan dan pengembangan usaha setiap perusahaan, sehingga Sinar Mas makin berdampak luas kepada tidak hanya dunia usaha namun juga pada masyarakat sekitar.

Huang menyampaikan, setiap keluarga Sinar Mas hendaknya selalu mengingat akan perjuangan dan jasa-jasa Eka Tjipta dalam menumbuh-kembangkan Sinar Mas sebagai bagian penting pertumbuhan Indonesia. Semangat dan filosofi beliau yang pantang menyerah, menjaga integritas, selalu positif, berkomitmen, berkelanjutan, inovatif dan loyal wajib dibina terus.

Baca juga : Dicek Jokowi, Harga Migor Kemasan Di Pasar Rakyat Magelang, Rata-rata Masih Rp 24 Ribu

Ketua Paguyupan Sinar Mas, Sasongkoadhi Widodo mengatakan, kegiatan donor darah dilakukan secara kesinambungan sebagai bentuk responbility-nya sebagai sebuah perusahaan Sinar Mas group untuk sosial masyarakat, dan juga sebagai pemenuhan kebutuhan Palang Merah Indonesia (PMI).

Sinar Mas Jawa Timur saat ini beranggotakan 19 pilar usaha yang terdiri dari Pilar Pulp dan Kertas, Agribisnis dan Pangan, Layanan Keuangan, Pengembang dan Realestat serta Telekomunikasi. [DIT]

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.