Dark/Light Mode

Dilarang Datang ke GBK

Viking Nobar di Polresta Bandung

Rabu, 10 Juli 2019 13:03 WIB
Supporter Persib Bandung (Viking). (Foto: Istimewa).
Supporter Persib Bandung (Viking). (Foto: Istimewa).

RM.id  Rakyat Merdeka - Dilarang datang ke Stadion Utama Gelora Bung Karno (GBK), sejumlah kelompok suporter Persib Bandung yakni Viking dan Bomber mengagendakan nonton bareng (nobar) untuk laga Persija Jakarta vs Persib. Acara nobar ini digelar di halaman Mapolrestabes Bandung, Rabu (10/7).

Laga tersebut diprediksi akan menyita perhatian banyak suporter, baik Bobotoh selaku pendukung Maung Bandung maupun suporter Persija The Jakmania. Namun, pihak keamanan setempat mengimbau suporter Persib tidak datang ke Jakarta untuk menyaksikan klub kesayangannya berlaga melawan Persija. Hal itu berdasarkan hasil rapat tertutup yang dihadiri oleh seluruh stakeholder serta pihak dari Persija dan Persib. Bobotoh, sebutan para fans Maung Bandung diminta tak menonton di GBK Jakarta dengan alasan keamanan.

Baca juga : Tambang Ombilin Jadi Warisan Dunia

Seluruh elemen bobotoh menyepakati untuk tidak hadir ke Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK) pada laga pekan Ke-8 Liga 1 2019 antara Persija Jakarta dan Persib Rabu (10/7). Hal itu dilakukan semata-mata untuk menjaga suasana kondusif dan keamanan semua pihak di duel klasik nanti. Kesepakatan itu terjadi pada rapat koordinasi PT Persib Bandung Bermartabat dan Intel Polda Jawa Barat di Stadion Si Jalak Harupat, Kabupaten Bandung, Selasa (9/7). 

“Kami dari Viking PERSIB Club tidak akan datang ke GBK. Yang berada di Bandung, di perbatasan seperti Depok, Karawang, Bekasi, kami mengimbau untuk tidak hadir di Stadion GBK,” ujar Boseng, Ketua Harian Viking Persib Club.

Baca juga : Lebaran Selesai, Panen Cabe Kembali Lancar, Harga di Petani Turun

Selain itu, pentolan The Bombs, Nevi Effendi juga mengutarakan hal serupa. Ia menyarankan kepada bobotoh untuk mendukung Maung Bandung dengan menggelar nonton bareng di daerah masing-masing.
“Saya imbau untuk teman-teman bobotoh agar tidak nonton ke GBK. Kita nonton bareng di kota masing-masing saja demi keamanan,” katanya. [WUR]
 

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.