Dark/Light Mode

Piala Sudirman 2019

Siapa Bakal Jumpa China di Final? Indonesia Atau Jepang?

Sabtu, 25 Mei 2019 14:13 WIB
Tuan rumah China berhasil lolos ke final Piala Sudirman, usai menumbangkan Thailand 3-0 di Guangxi Sports Center Gymnasium, Sabtu (25/5). (Foto: Istimewa)
Tuan rumah China berhasil lolos ke final Piala Sudirman, usai menumbangkan Thailand 3-0 di Guangxi Sports Center Gymnasium, Sabtu (25/5). (Foto: Istimewa)

RM.id  Rakyat Merdeka - Tuan rumah China berhasil lolos ke final Piala Sudirman 2019, usai menumbangkan Thailand di Guangxi Sports Center Gymnasium, Sabtu (25/5).

China membuka keunggulan lewat nomor ganda campuran. Zheng Siwei/Huang Yaqiong menang 21-18, 21-7 atas Dechapol Puavaranukroh/Sapsiree Taerattanachai. Shi Yuqi kemudian mempersembahkan poin kedua untuk China. Sempat kesulitan di gim kedua, Shi akhirnya menang 21-15, 26-24.

Baca juga : Ayo Indonesia, Jangan Mau Kalah Lawan Jepang

"Kemenangan di gim pertama memberi saya kepercayaan diri. Saya juga harus lebih sabar," ujar Shi yang ditemui awak media usai pertandingan.

China kemudian memastikan kemenangan lewat nomor ganda putra. Li Junhui/Liu Yuchen menang dua gim langsung 21-14, 21-17 atas Tinn Isriyanet/Kittinupong Kedren.

Baca juga : Sikat Taiwan, Ganda Putra Indonesia Maju ke Semi Final

Lolos ke final, China akan menghadapi pemenang dari laga semifinal antara Indonesia dan Jepang. Laga semifinal Indonesia vs Jepang akan dimainkan sore ini, Sabtu (25/5) pukul 17:00 WIB. [HES]

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.