Dewan Pers

Dark/Light Mode

Buka Mubeslub IKBS

Demokrat DKI Perjuangkan Aspirasi Masyarakat Sumba Di Jakarta 

Sabtu, 23 Juli 2022 15:57 WIB
Ketua DPD Partai Demokrat DKI jakarta Mujiyono membuka Musyawarah Besar Luar Biasa (Mubeslub) Ikatan Keluarga Besar Sumba (IKBS) di Gedung Joeang, Jakarta Pusat. (Foto: Istimewa)
Ketua DPD Partai Demokrat DKI jakarta Mujiyono membuka Musyawarah Besar Luar Biasa (Mubeslub) Ikatan Keluarga Besar Sumba (IKBS) di Gedung Joeang, Jakarta Pusat. (Foto: Istimewa)

RM.id  Rakyat Merdeka - Ketua DPD Partai Demokrat DKI jakarta Mujiyono membuka Musyawarah Besar Luar Biasa (Mubeslub) Ikatan Keluarga Besar Sumba (IKBS) di Gedung Joeang, Jakarta Pusat. Dalam kesempatan ini, Mujiyono memastikan akan memperjuangkan aspirasi masyarakat Sumba di Jakarta. 

"Jakarta menjadi etalase dalam keberagaman, termasuk masyarakat Sumba di dalamnya. Sebagai wakil rakyat, tentu menjadi kewajiban saya memperjuangkan aspirasi masyarakat Sumba di Jakarta," kata Ketua Komisi A DPRD DKI Jakarta itu dalam keterangannya, Sabtu (23/7). 

Terlebih, ungkapnya, Badan Kesatuan Bangsa dan Politik (Kesbangpol) DKI Jakarta menjadi mitra kerja Komisi A DPRD DKI Jakarta yang dipimpinnya. Menurutnya, kehadiran masyarakat Sumba memberikan warna tersendiri bagi Jakarta. 

Berita Terkait : Sanur Jadi KEK Kesehatan, Airlangga Ajak Masyarakat Berobat Di Dalam Negeri

Untuk itu, kata Mujiyono, beragam komunitas daerah di Jakarta berhak mendapatkan alokasi pembinaan dari Pemerintah Provinsi DKI Jakarta. Pembinaan komunitas ini penting demi terjaganya Bhinneka Tunggal Ika. "Masyarakat sumba di Jakarta harus menjadi perhatian Pemprov DKI Jakarta dengan semua kearifan lokalnya," tegasnya. 

Kehadiran Mujiyono ke IKBS ini menjadi bagian dari silaturahmi 360 derajat yang menjadi Visi Misi dan Program Kerja sebagai Ketua DPD Partai Demokrat DKI Jakarta. Teriakan salam Satu Sumba pun menggema di ruangan itu, dengan backdrop kuda khas Sumba, Mujiyono meneriakkan pekikan semangat bagi peserta Munaslub. 

"Kuda menjadi simbol keperkasaan masyarakat Sumba yang lembut dan gotong royong yang tinggi dengan sebutan ROPO. Selama ini, Pemprov DKI Jakarta pun menjalin kerja sama daerah, salah satunya dengan Sumba yang diharapkan bisa berdampak pada peningkatan kesejahteraan warga di kedua wilayah," tegasnya. 

Berita Terkait : Ketua DPRD Sambut Baik Peluang Investasi Korea di Jakarta

Dalam acara yang bertemakan "Menuju Sumba Gemilang", Mujiyono mengajak masyarakat Sumba untuk terus bersemangat dalam membawa perubahan dan perbaikan untuk negeri. 

Dia menegaskan, keberagaman yang diwadahi Bhinneka Tunggal Ika harus terus dijaga dengan baik demi utuhnya Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI). 

"Setelah melewati masa pandemi ini, sudah sepatutnya kita bergandengan tangan membangun bangsa. Sumba dengan wisata Baharinya bisa menjadi contoh untuk pengembangan wisata bahari di Kepulauan Seribu. Perubahan dan Perbaikan bangsa akan kita kawal terus dengan mempercepat pemulihan ekonomi di setiap daerah, termasuk Jakarta dan Sumba," tandasnya. ■