Dark/Light Mode

Hasil Rekapitulasi KPU
Pemilu Presiden 2024
Anies & Muhaimin
24,9%
40.971.906 suara
24,9%
40.971.906 suara
Anies & Muhaimin
Prabowo & Gibran
58,6%
96.214.691 suara
58,6%
96.214.691 suara
Prabowo & Gibran
Ganjar & Mahfud
16,5%
27.040.878 suara
16,5%
27.040.878 suara
Ganjar & Mahfud
Sumber: KPU

Sosialisasi Perda Di Priok

Steven Musa Senang Ibu-ibu Tak Halangi Anaknya Olahraga

Minggu, 24 Juli 2022 17:32 WIB
Anggota DPRD DKI Jakarta Steven Setiabudi Musa (berdiri) saat bertatap muka dengan warga Papangga 2, Gang Mawar, Kelurahan Warakas, Tanjung Priok, Jakarta Utara, Minggu (24/07). (Foto: Istimewa)
Anggota DPRD DKI Jakarta Steven Setiabudi Musa (berdiri) saat bertatap muka dengan warga Papangga 2, Gang Mawar, Kelurahan Warakas, Tanjung Priok, Jakarta Utara, Minggu (24/07). (Foto: Istimewa)

RM.id  Rakyat Merdeka - Orang tua berperan penting dalam pencapaian prestasi anak-anaknya di berbagai bidang, termasuk olahraga. Hal ini perlu terus diingatkan.

Demikian disampaikan anggota DPRD DKI Jakarta Steven Setiabudi Musa saat bertatap muka dengan warga dalam Sosialisasi Perda DKI (Sosper) Nomor 1/2016 tentang Keolahragaan, Papangga 2, Gang Mawar, Kelurahan Warakas, Tanjung Priok, Jakarta Utara, Minggu (24/7). Steven S Musa gembira saat belasan orang tua yang menghadiri acara mengaku tidak pernah menghalangi keinginan anak-anaknya untuk serius menggeluti olahraga.

Baca juga : Seminar Literasi Digital Di Pesantren, Semoga Santri Bijak Gunakan Internet

"Anak saya ikut taekwondo, sudah punya empat piala. Tolong dibantu bagaimana kelanjutan sekolahnya nanti," kata Ibu Dahlia, ke Steven S Musa.

"Anak saya ikut futsal bersama teman-temannya. Mohon dibantu untuk sepatunya," sambu Ibu Suhaemi.

Baca juga : Tangkapan Kejagung Kakap Lagi, Kakap Lagi

Steven S Musa menjelaskan, Pemerintah Pusat dan Pemprov DKI memiliki program pembinaan olahraga berkelanjutan. "Untuk Jakarta, ada Sekolah Olahragawan Ragunan," jelas anggota Komisi B DPRD DKI Jakarta itu.

Sosper Nomor 1/2016 tentang Keolahragaan di Papanggo ini menghadirkan dua narasumber, yakni Yesayas Octavianus dan Ronny 'Ropan' Pangemanan. Dua wartawan olahraga senior ini membahas materi peran orang tua untuk mendorong anaknya berprestasi dan kemerosotan prestasi olahraga DKI Jakarta.

Baca juga : Kang Emil Kuatkan Hati Seorang Ibu Di Lubuk Linggau, Anaknya Hanyut Di Sungai

Steven S Musa, Yesayas, dan Ropan memuji para orang tua yang memberikan kesempatan luas pada anak-anaknya untuk menggeluti olahraga. Mereka bahkan berdialog langsung dengan anak-anak tersebut. Ada yang aktif bermain sepak bola, futsal, atau bulu tangkis. "Nanti saya kirim kaos futsal satu lusin," janji Ropan.

Steven S Musa berjanji untuk membantu pengadaan sarana tenis meja di lapangan. "Nanti berkirim surat ke Dispora (Dinas Pemuda dan Olahraga DKI Jakarta). Saya akan kawal itu," katanya kepada pimpinan RT setempat, Syamsuddin.■

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.