Dark/Light Mode

Pemprov DKI Jakarta Dukung Program Subsidi BBM Tepat Sasaran

Jumat, 29 Juli 2022 15:15 WIB
Region Manager Retail Sales Jawa Bagian Barat, Pierre Janitza Wauran mewakili Executive General Manager Region JBB memberikan sambutan di hadapan peserta FGD. (Foto: Ist)
Region Manager Retail Sales Jawa Bagian Barat, Pierre Janitza Wauran mewakili Executive General Manager Region JBB memberikan sambutan di hadapan peserta FGD. (Foto: Ist)

 Sebelumnya 
Program ini sendiri diharapkan dapat memberikan manfaat kepada Pemerintah Daerah berupa meningkatnya pendapatan daerah terkait dengan pemenuhan kewajiban perpajakan TNKB dan KIR serta peningkatan PBBKB dari meningkatnya penjualan BBM Non Subsidi. 

Baca juga : Puan Ingatkan, Aturan Distribusi Pertalite Kudu Jamin Subsidi BBM Tepat Sasaran

Selain itu, dengan berkurangnya pembeli yang tidak berhak, dapat membantu menjaga kuota penyaluran BBM subsidi yang terbatas ke masyarakat menjadi lebih baik serta berkontribusi dalam menghemat beban subsidi negara.

Baca juga : Bang Anies Dipuji Buruh

Secara terpisah Area Manager Communication, Relations & CSR PT Pertamina Patra Niaga Regional Jawa Bagian Barat Eko Kristiawan mengatakan, bagi masyarakat program ini akan memberikan kepastian mendapat BBM subsidi bagi konsumen yang berhak, masyarakat teredukasi dan paham terkait ketentuan penyaluran BBM subsidi.

Baca juga : Pemkot Jakpus Bolehkan Zebra Cross Dukuh Atas Jadi Catwalk

"Kami juga mengharapkan dukungan dan bantuannya terkait sosialisasi dan edukasi dalam pelaksanaan Program Subsidi Tepat MyPertamina ini," ucapnya. ■

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.