Dark/Light Mode

Hadiri Soft Opening Swiss-Belhotel

Airin: Ini Akan Jadi Potensi PAD Kami

Rabu, 17 Juli 2019 11:28 WIB
Wali Kota Tangerang Selatan, Airin Rachmi Diany (kerudung biru) menerima potongan tumpeng dari Dirut Rakyat Merdeka Grup, Margiono saat Soft Opening Swiss-belHotel Serpong, di Tangerang Selatan, Banten, kemarin.
Margiono ditemani Istri, Ibu Sinta dan Direksi Rakyat Merdeka, Kiki Iswara (kedua kiri) dan Maria Hanief (kiri). Hadir pula Direktur PT Merdeka Ronov Indonesia Novi Imelly (kebaya kuning), Chief Operating Officer PT Merdeka Ronov Indonesia Ronaldo Maukar, dan General Manager Swiss Belhotel Tuti Bermawi (kanan). (Foto: Dwi Pambudo/Rakyat Merdeka).
Wali Kota Tangerang Selatan, Airin Rachmi Diany (kerudung biru) menerima potongan tumpeng dari Dirut Rakyat Merdeka Grup, Margiono saat Soft Opening Swiss-belHotel Serpong, di Tangerang Selatan, Banten, kemarin. Margiono ditemani Istri, Ibu Sinta dan Direksi Rakyat Merdeka, Kiki Iswara (kedua kiri) dan Maria Hanief (kiri). Hadir pula Direktur PT Merdeka Ronov Indonesia Novi Imelly (kebaya kuning), Chief Operating Officer PT Merdeka Ronov Indonesia Ronaldo Maukar, dan General Manager Swiss Belhotel Tuti Bermawi (kanan). (Foto: Dwi Pambudo/Rakyat Merdeka).

RM.id  Rakyat Merdeka - Di Bumi Serpong Damai (BSD), Tangerang Selatan kini ada hotel bintang 4 dengan fasilitas lengkap dan oke. Namanya Swiss-belHotel dan Intermark. Kemarin, soft opening hotel ini digelar dengan acara tumpengan. Soft opening ini dihadiri Wali Kota Tangsel Airin Rachmi Diany. Hadir juga dari PT Merdeka Ronov Indonesia, yaitu Komisaris Margiono, Chief Operating Officer Ronaldo Maukar, serta Dewan Direksi Novi Imeli dan Iswara Darmayana. 

Sedangkan dari pihak Swiss-belHotel International hadir Chair man and President Gavin M Faull, Executive Director Matthew Faull, Senior Vice President of  Operations and Development for Indonesia and Malaysia Cambodia Emmanuel Guil lard, dan Vice President of Operations and Project for the Phillipines, In donesia, Malaysia, Central Asia Gordon Coutts. Soft opening berlangsung sederhana tapi meriah. Peresmian ditandai dengan pemukulan gong. Kemudian, dilanjutkan dengan pemotongan pita.

Selanjutnya dilakukan pemotongan tumpeng oleh Margiono. Margiono memberikan potongan tumpeng pertama kepada Wali Kota Airin. Airin pun tersenyum menyambut potongan tumpeng itu.Airin, yang hadir berbalut batik dan kerudung biru, bukan cuma menyambut potongan tumpeng pertama. Dia juga menyambut baik kehadiran Swiss-belHotel di daerahnya. Airin kemudian bercerita perjalanan karier politiknya yang banyak dibantu Margiono.

Baca juga : Soft Opening Swiss-Belhotel Serpong, Airin Dapat Potongan Tumpeng Pertama

“Di saat saya susah, Bapak (Margiono) selalu ada. Saat saya senang, Bapak tidak pernah ada. Insya Allah, dengan adanya Swiss-belHotel dan Intermark ini, menerjemahkan keinginan saya. Sehingga Pak Mar, sapaan saya terhadap beliau, ingin investasi di sini (Tangsel),” ungkap Airin, dalam sambutannya.

Airin mengucapkan terima kasih kepada Margiono yang telah turut berinvestasi di kota termuda di Banten tersebut. Menurut Airin, sebanyak 70 persen proses pembangunan di Tangsel adalah pemukiman, perumahan, perdagangan, dan jasa. Hadirnya Swiss-belHotel dan Intermark akan menjadi investasi yang luar biasa untuk potensi Pendapatan Asli Daerah (PAD).  “Ini akan jadi potensi PAD kami, yang akan kami kembalikan lagi untuk pembangunan di Tangsel. Dalam PAD ini, ada andil dari Swiss-belHotel dan Intermark, baik dalam pembangunan jalan dan sebagainya,” jelasnya. 

Airin kemudian mendoakan Margiono agar selalu dimudahkan rezeki. Dia juga berharap Ketum PWI Pusat  periode 2008-2018 itu tidak berhenti untuk terus berinvestasi di Tangsel. Menutup sambutannya, Airin minta didoakan agar selalu istiqomah.“Doakan saya agar terus istiqomah. sukses untuk Swiss-belHotel dan Intermark. Mudah-mudahan di tahun 2020 nanti menjadi satu kebanggan bagi saya sebagai wali kota dalam Munas APEKSI yang akan diselengarakan di Tangsel,” tutupnya. 

Baca juga : Airin Akan Jadi Pembicara di Forum Internasional

Margiono, dalam sambutannya, “membalas” doa Airin. “Karena jarang orang seperti beliau ini, yang hidupnya selalu memberikan manfaat untuk semuanya. Kita doakan Ibu selalu sehat dan kuat, sukses dan kariernya, semakin sukses dan maju,” tutur Margiono. 

Wakil Wali Kota Tangsel Benyamin Davnie, yang turut hadir dalam soft opening, mengatakan bahwa Swiss-belHotel berada di lokasi strategis. Benyamin berharap, hotel ini dapat menambah fasilitas yang seyogyanya dapat meningkatkan sektor perdagangan barang dan jasa. 

Terlebih, rencana MRT yang akan melewati Kota Tangsel dan Tangerang. “Fungsi perdagangan dan jasa akan menjadi ruh di Tangsel. Maka itu, dengan penerapan teknologi in for masi diharapkan dapat pula meningkatkan jumlah investor di Tang sel. Permintaan MICE (Meeting, Insentive, Convention, and Exhibition) dari luar Tangsel pun sangat tinggi. Ruang-ruang harus menunggu cukup lama karena permintaan yang cukup kuat,” harap Benyamin. 

Baca juga : OSO Berpesan, Orang Minang Harus Kompak

General Manager Swiss-belHotel Serpong, Tuti Bermawi menjelaskan bahwa hotel ini terletak di dalam kompleks Intermark, pengembangan serba guna yang terdiri dari kantor, tempat tinggal, fasilitas konferensi, dan ruang komersial.

“Oleh sebab itu, hotel kontemporer ini sangat ideal untuk pelaku bisnis dan pemerintahan. Apalagi didukung dengan lokasi yang strategis,” ujarnya. Swiss-belHotel Serpong memiliki fasilitas 107 kamar. Ada 3 tipe kamar dengan harga mulai dari Rp 700 ribu. Sedangkan untuk desainnya adalah bintang 5 dengan harga jual bintang 4, sehingga bisa bersaing dengan hotel lainnya. [OKT/SN]
 

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.