Dark/Light Mode

Hasil Rekapitulasi KPU
Pemilu Presiden 2024
Anies & Muhaimin
24,9%
40.971.906 suara
24,9%
40.971.906 suara
Anies & Muhaimin
Prabowo & Gibran
58,6%
96.214.691 suara
58,6%
96.214.691 suara
Prabowo & Gibran
Ganjar & Mahfud
16,5%
27.040.878 suara
16,5%
27.040.878 suara
Ganjar & Mahfud
Sumber: KPU

JAWARA Siap Ajak Keliling Kota Tangerang, Gratis!

Jumat, 2 September 2022 19:01 WIB
Bus JAWARA Kota Tangerang. (Foto: Pemkot Tangerang)
Bus JAWARA Kota Tangerang. (Foto: Pemkot Tangerang)

RM.id  Rakyat Merdeka - Buat para wisatawan yang mau keliling Kota Tangerang mengunjungi lokasi-lokasi wisata di Kota Tangerang, kini tidak perlu lagi bersusah payah naik kendaraan pribadi atau harus turun naik kendaraan umum. Karena sekarang sudah ada Bus JAWARA, Bus Jalan-jalan Wisata Rakyat Tangerang, yang bisa dinikmati secara gratis bagi siapa pun, baik warga lokal maupun wisatawan.

Bus jalan-jalan ala Odong-odong kekinian ini difasilitasi Pemerintah Kota Tangerang sebagai salah satu prasarana wisata gratis bagi masyarakat yang aman dan nyaman untuk semua. Masyarakat bisa berkeliling ke berbagai titik poin wisata di Kota Tangerang.

“Biar bisa jalan-jalan gratis keliling kota, bisa turun juga di tempat-tempat wisata yang semuanya nggak pakai biaya masuk. Pokoknya wisata rakyat deh,” ungkap Wali Kota Tangerang Arief R Wismansyah.

Baca juga : SIM Keliling Tangsel 2 September, Hadir Di 2 Lokasi

Masyarakat bisa menikmati jalan-jalan dengan Bus JAWARA dari 4 titik start yang disediakan. Yakni Taman Elektrik depan Puspem Kota Tangerang, Taman Gajah, Taman Potret, dan Jembatan Kaca Cisadane.

Seperti halnya Dewi dan rombongannya dari Tangerang Selatan yang sengaja datang ke Kota Tangerang untuk jalan-jalan sore sekaligus mencoba keliling kotra gratis dengan Bus JAWARA ini. “Sore-sore ke sini (Taman Elektrik Puspem) banyak jajanan juga. Sambil jajan nunggu bus jalan-jalan, katanya kan gratis jadi penasaran nyoba ternyata beneran,” ungkap Dewi.

Bus JAWARA

Baca juga : Arief Wismansyah Dinobatkan Jadi Bapak UMKM Kota Tangerang

Ada 3 unit bus dengan 3 warna berbeda yang bisa ditumpangi berkeliling Kota Tangerang dengan 2 area tempat duduk berbeda, ada area terbuka ada juga area full ac. Bus Wisata ini mudah dikenali dengan nama ‘JAWARA’ terpampang di wajah depan dan badan bus.

Bus wisata yang mulai beroperasi mulai pukul 4 sore setiap harinya akan mengajak wisatawan berkeliling kota dengan rute yang cukup panjang sekitar 13,4 kilometer. Rute perjalanan bus wisata ini dimulai dari Taman Elektrik Puspem – Jalan Veteran – Taman Burung – Kawasan Kuliner Laksa Tangerang – Taman Potret – Taman Gajah Tunggal – Kampung Bekelir – Jalan Otista – Ks Tubun – Jembatan Berendeng – Taman Pramuka dan kembali ke Taman Elektrik Pusat Pemerintahan Kota Tangerang.

Buat yang ingin mencoba, bisa datang langsung ke titik-titik lokasi pemberhentian bus wisata JAWARA dan direkomendasikan datang lebih cepat supaya menghindari ramainya wisatawan apalagi saat di akhir pekan.■

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.