Dewan Pers

Dark/Light Mode

Menteri PUPR Hadiahi Kota Tangerang Program Perbaikan 1.000 Rutilahu

Kamis, 25 Agustus 2022 23:43 WIB
Malam Puncak Hari Perumahan Nasional (Hapernas) 2022, Kamis (25/8). (Foto: Istimewa)
Malam Puncak Hari Perumahan Nasional (Hapernas) 2022, Kamis (25/8). (Foto: Istimewa)

RM.id  Rakyat Merdeka - Kota Tangerang meraih penghargaan dari Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR). Penghargaan tersebut diberikan dalam acara Malam Puncak Hari Perumahan Nasional (Hapernas) 2022.

Dalam acara yang mengusung tema "Kolaborasi Wujudkan Hunian Layak dan Terjangkau Untuk Semua", penghargaan diraih untuk kategori Implementasi Peraturan Daerah tentang Persetujuan Bangunan Gedung (PBG) dengan Penerbitan PBG Terbanyak. Wali Kota Tangerang Arief R Wismansyah secara langsung hadir dalam acara yang juga dihadiri Menteri PUPR Basuki Hadimuljono serta sejumlah mantan Menteri PUPR yang juga turut menghadiri kegiatan tersebut

Berita Terkait : Bersama DPRD, Wali Kota Bandung Teken Perubahan KUA-PPAS Tahun Anggaran 2022

"Kota Tangerang telah menerbitkan 745 PBG sejak Agustus 2021 hingga Agustus 2022," terang Arief, dalam acara yang berlangsung di Auditorium Kementerian PUPR, Jakarta, Kamis (25/8) malam.

Atas capaian tersebut, Menteri PUPR Basuki Hadimuljono memberikan apresiasinya kepada Pemerintah Kota Tangerang dengan memberikan bantuan program perbaikan Rutilahu dengan jumlah sebanyak 1.000 rumah melalui Program Bantuan Stimulan Perumahan Swadaya (BSPS). "Apresiasinya bukan berupa uang, tapi program langsung berupa rumah agar bermanfaat langsung," ucap Basuki.

Berita Terkait : Petahana Di Papan Atas

Program BSPS adalah bantuan Pemerintah bagi masyarakat berpenghasilan rendah untuk mendorong dan meningkatkan keswadayaan dalam peningkatan kualitas rumahnya beserta prasarana, sarana dan utilitas umumnya.

Sebagai informasi, pada 2022 Pemerintah Kota Tangerang telah melakukan renovasi Rutilahu pada sebanyak 450 unit rumah dan hingga tahun 2022 program bedah rumah telah dilakukan sebanyak lebih dari 7.000 unit Rutilahu.■