Dewan Pers

Dark/Light Mode

Arief Wismansyah Dinobatkan Jadi Bapak UMKM Kota Tangerang

Selasa, 30 Agustus 2022 17:01 WIB
Wali Kota Tangerang Arief R Wismansyah (tengah) menghadiri acara Cisadane Walk Festival 2022, Minggu (28/8). (Foto: Pemkot Tangerang)
Wali Kota Tangerang Arief R Wismansyah (tengah) menghadiri acara Cisadane Walk Festival 2022, Minggu (28/8). (Foto: Pemkot Tangerang)

RM.id  Rakyat Merdeka - Berkat perhatiannya yang begitu besar kepada pengembangan UMKM di Kota Tangerang, Wali Kota Tangerang Arief R Wismansyah dinobatkan sebagai Bapak UMKM oleh Forum UMKM Kota Tangerang, dalam acara Cisadane Walk Festival (CWF) 2022, Minggu (28/8).

Berbagai inovasi dihadirkan Pemerintah Kota Tangerang untuk mendukung pengembangan dan pertumbuhan UMKM. Mulai dari Program Tangerang Emas, Tangerang Bisa, Tangerang Berwirausaha, hingga fasilitas pendaftaran Hak Kekayaan Intelektual bagi UMKM.

Berita Terkait : Teriakan Puan Presiden Menggema Di Acara Bazar UMKM Kreatif Di Tulang Bawang

"Kami menganggap Bapak Arief selama ini sudah sangat konsen membantu kami para UMKM dan mendengar aspirasi kami. Maka, pada kesempatan ini kami ingin menobatkan Bapak Arief sebagai Bapak UMKM Kota Tangerang", ujar Dewi, Ketua Forum UMKM Kota Tangerang.

Dalam acara yang diinisiasi Komunitas Tangerang Kreatif tersebut, ratusan tenant UMKM khas Kota Tangerang hadir memeriahkan kegiatan, sebagai salah satu wadah promosi dan kebangkitan kegiatan di masyarakat. “Seneng banget banyak bazar lokal, murah meriah. Sering-sering kayak gini tiap minggu, seneng pasti warga,” ungkap Dika, salah satu pengunjung CWF di Lapangan Alun-alun Ahmad Yani Kota Tangerang. 

Berita Terkait : Erick Cek Ketersediaan BBM Bersubsidi Di SPBU Tangerang

Tak ketinggalan, Wali Kota Tangerang Arief R. Wismansyah beserta istri, didampingi Wakil Wali Kota Tangerang Sachrudin dan Sekretaris Daerah Kota Tangerang Herman Suwarman juga ikut serta dalam kegiatan tersebut sekaligus melepas secara langsung kegiatan jalan sehat. “Banyak jasa (banyak sekali), macam-macam yang dijual. Jadi, pada jajan ya, dilarisin semua UMKM asli Tangerangnya,” ujar Arief.

Ketua Panitia Cisadane Walk Festival Ian Chavidz mengatakan, acara ini digelar untuk mempromosikan produk-produk para pelaku UMKM kepada masyarakat. Ada 150 UMKM dari berbagai wilayah di Kota Tangerang ikut berpartisipasi.

Berita Terkait : Urus KTP, SIM, Hingga Harta Gono Gini Bisa Lho di MPP Kota Tangerang

“Cisadane Walk Fest ini adalah acara jalan sehat dan gebyar UMKM. Sebab, selama pandemi ini, baru bulan Agustus tahun ini aktivitas kemerdekaan sudah dimulai lagi. Maka dari itu kita meriahkan, bazar UMKM di pusat keramaian kota Tangerang, diharapkan para pelaku UMKM dapat laris manis jualannya," ujar Ian.■