Dark/Light Mode

Di Hari Lalu Lintas Bhayangkara Ke-67

Kapolda Metro Jaya Minta Jajaran Tak Anggap Enteng Kemacetan

Minggu, 18 September 2022 13:25 WIB
Kapolda Metro Jaya Irjen Fadil Imran. (Foto: Ist)
Kapolda Metro Jaya Irjen Fadil Imran. (Foto: Ist)

RM.id  Rakyat Merdeka - Kapolda Metro Jaya Irjen Fadil Imran mengingatkan jajarannya tidak menganggap enteng permasalahan kemacetan di DKI Jakarta. Hal ini disampaikannya saat menghadiri perayaan hari lalu lintas Bhayangkara ke-67 yang digelar di kawasan Bundaran Hotel Indonesia (HI), Minggu (18/9).

"Kembali saya ingatkan untuk jangan menganggap biasa tentang isu kemacetan," ingat Fadil.

Jenderal polisi bintang dua ini meminta kepada jajarannya untuk bergerak cepat dalam mendeteksi dini penyebab-penyebab terjadinya kemacetan dan mencari solusi atas kemacetan itu.

Baca juga : Kapolri Tekankan Pentingnya Jaga Persatuan Dan Kesatuan Bangsa

"Lakukan upaya screening dan analyzing guna mengetahui sumber masalahnya. Lakukan langkah konkret dengan mengedukasi dan menertibkan," tuturnya.

Selain itu, jajarannya juga diminta melakukan koordinasi dengan pemangku kebijakan lainnya.

"Kita harus meningkatkan rasa sense of rensponsibility. Kuncinya adalah harus bergerak bersama," ucap Fadil.

Baca juga : Wapres Harap Usaha Kecil Bali Jadi Contoh Dan Semangat Kemerdekaan RI

Fadil juga mengingatkan, tertibnya lalu lintas akan menjadi cerminan kemajuan sebuah bangsa.

"Saya memandang kemajuan bangsa dapat dilihat dari lalinnya. Mulai dari tingkat kedisiplinan, ketertiban berkendara, kedisiplinan membayar pajak sampai dengan indikator kemajuan ekonomi," sambungnya.

Eks Kapolda Jawa Timur itu mengungkapkan, polisi lalu lintas punya peran vital untuk menghadapi tugas dan fungsi Polri yang semakin berat dan kompleks.

Baca juga : Kapolri: Rangkaian Kegiatan HUT Bhayangkara Semangat Jaga Persatuan Dan Kesatuan

Dia berharap, pelaksanaan tugas yang dijalankan oleh para Polantas menjadi ladang ibadah dan ikhtiar oleh Allah. Fadil juga menegaskan, tidak akan mentolerir segala bentuk pelanggaran yang ada. Apalagi, kalau sampai menciderai hati masyarakat.

"Kita perlu selalu mengedepankan pelayanan yang Humanis dengan hospitality kepada masyarakat karena yang utama adalah pencegahan dan edukasi agar pelanggaran hukum tidak terjadi lagi," imbau Fadil.
 Selanjutnya 

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.