Dark/Light Mode

Wapres Harap Usaha Kecil Bali Jadi Contoh Dan Semangat Kemerdekaan RI

Selasa, 30 Agustus 2022 20:45 WIB
Wapres Maruf Amin bersama Ibu Hj Wury Ma’ruf Amin meninjau Pameran Industri Kecil Menengah (IKM) bertajuk Bali Bangkit di Taman Werdhi Budaya Art Centre, Kota Denpasar, Provinsi Bali, Selasa (30/8).
Wapres Maruf Amin bersama Ibu Hj Wury Ma’ruf Amin meninjau Pameran Industri Kecil Menengah (IKM) bertajuk Bali Bangkit di Taman Werdhi Budaya Art Centre, Kota Denpasar, Provinsi Bali, Selasa (30/8).

RM.id  Rakyat Merdeka - Wakil Presiden (Wapres) Ma’ruf Amin bersama Ibu Hj Wury Ma’ruf Amin meninjau Pameran Industri Kecil Menengah (IKM) bertajuk Bali Bangkit di Taman Werdhi Budaya Art Centre, Kota Denpasar, Provinsi Bali, Selasa (30/8).

Wapres hadir di pameran IKM Bali Bangkit, industri kecil menengah Bali Bangkit yang diselenggarakan oleh Dekranasda provinsi Bali di bawah bimbingan Ibu Gubernur.

“Lokasi pameran ini dulunya disewakan, kini digratiskan oleh para pelaku usaha kecil dan menengah. Sehingga, para perajin dan seniman dapat memamerkan karya-karyanya secara leluasa di tempat ini,” kata Wapres Usai meninjau kesiapan lokasi (venue) yang akan menjadi tempat penyelenggaraan Konferensi Tingkat Tinggi (KTT) G20,  seperti keteranga keterangan persnya Selasa (30/8).

Baca juga : Pencak Silat Dan Turnamen Tepok Bulu Di Jepang Ramaikan Kemerdekaan RI

Pada kesempatan sama, Wapres juga menceritakan berbagai produk kerajinan yang dipamerkan, seperti tas kulit, batik, kain dengan berbagai corak dan motif serta kerajinan kaca yang diproses jadi lampu hias dan berbagai meja kursi.

“Ini suatu perubahan besar. Saya lihat banyak motif-motif yang unik-unik, ternyata setelah dilihat kreativitasnya, inovasinya tumbuh dan melahirkan berbagai kreasi,” ungkap Wapres.

“Jadi saya pikir ini jadi contoh di daerah, model di daerah, IKM Bali Bangkit ini jadi model untuk menjadi contoh ternyata bisa membangun industri kecil menengah,” tambahnya.

Baca juga : Di Acara Kirab Merah Putih, Kapolri Gelorakan Semangat Persatuan Bangsa

Wapres juga menyempatkan untuk berbelanja berbagai produk kerajinan yang dipamerkan di Pameran IKM Bali Bangkit.

“Macam-macam, saya ya belanja kain, cincin, Ibu juga belanja. Ibu juga Ketua Umum Dekranas jadi beliau sangat antusias melihat baju-baju itu,” pungkasnya.■


 

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.