Dark/Light Mode

Hasil Rekapitulasi KPU
Pemilu Presiden 2024
Anies & Muhaimin
24,9%
40.971.906 suara
24,9%
40.971.906 suara
Anies & Muhaimin
Prabowo & Gibran
58,6%
96.214.691 suara
58,6%
96.214.691 suara
Prabowo & Gibran
Ganjar & Mahfud
16,5%
27.040.878 suara
16,5%
27.040.878 suara
Ganjar & Mahfud
Sumber: KPU

Penghargaan Putera Utama Banten

Kyai Maruf: Semoga Menjadi Insprirasi Untuk Kemajuan Banten

Rabu, 24 Juli 2019 14:26 WIB
KH Maruf Amin (kiri) bersama putrinya Siti Nur Azizah saat memperlihatkan penghargaan Malam Anugerah Banten Maju 2019, di kediaman KH Maruf Amin di Situbondo, Jakarta, Rabu (24/7). (Foto: Istimewa).
KH Maruf Amin (kiri) bersama putrinya Siti Nur Azizah saat memperlihatkan penghargaan Malam Anugerah Banten Maju 2019, di kediaman KH Maruf Amin di Situbondo, Jakarta, Rabu (24/7). (Foto: Istimewa).

RM.id  Rakyat Merdeka - Malam Anugerah Banten Maju 2019, yang berlangsung di Merdeka Assembly Hall, Intermark Swiss-belHotel, BSD, Tangerang Selatan, Selasa (23/7)  malam terlihat semarak. Banyak tokoh penting yang datang di acara tersebut, seperti Ketua DPD Oesman Sapta Odang (OSO), putri Kiai Ma’ruf, Siti Nur Azizah; Mendagri  Tjahjo Kumolo; Gubernur Banten Wahidin Halim; Walikota Tangsel Airin Rachmi Diany; Bupati Tangerang, Ahmed Zaki Iskandar; Walikota Tangerang Arief R Wismansyah; Ketua DPD Partai Golkar Banten yang juga Bupati Serang, Ratu Tatu Chasanah; mantan Gubernur Banten Rano Karno; Rektor Universitas Muhammadiyah Tangerang, Ahmad Amarullah; Rektor Universitas Multimedia Nusantara, Ninok Leksono; dan caleg DPD RI terpilih, Andiara Aprilia Hikmat.

Satu yang menarik perhatian hadirin yang hadir di tempat ini adalah sosok Siti Nur Azizah, yang tak lain putri keempat dari KH. Ma’ruf Amin. Dan Kyai (sapaan KH. Ma'ruf Amin) adalah salah satu penerima Anugerah di acara semalam. Penghargaan Putera Utama Banten yang diberikan kepada KH. Ma’ruf Amin pada acara Malam Anugerah Banten Maju 2019.

Baca juga : Kementan Manfaatkan Bonus Demografi Melalui Modernisasi Pertanian

Berhubung Kyai sedang bertugas di Makassar, Siti Nur Azizah yang hadir pada malam penganugerahan tersebut. Wanita 46 tahun ini merasa tidak percaya kalau ayahnya akan menerima salah satu penghargaan dari Malam Anugerah Banten Maju 2019 yang diadakan Rakyat Merdeka Grup.

“Awalnya saya tak percaya saat panitia mengumumkan nama Abah di salah satu penerima penghargaan semalam. Penghargaan Putera Utama Banten, itu yang diberikan buat Abah. Tak terbayang sebelumnya oleh saya,” ucapnya pada RMco.id, Rabu (24/7).

Baca juga : Memoles Wajah Korporasi Untuk Rakyat

Keesokan harinya, Rabu (24/7) sekitar pukul 12.46 Siti Nur Azizah menyambangi kediaman Kyai di Situbondo, Menteng, Jakarta Pusat untuk memberikan penghargaan itu kepada Kyai.  “Saya melihat raut wajah Abah bahagaia sekali begitu saya berikan penghargaan semalam. Terharu, senyum bahagia,” tambahnya.

Dia menambahkan Kyai menyampaikan ucapan terima kasih atas apresiasi yang diberikan pihak Rakyat Merdeka Grup dengan pemberian Penghargaan Putera Banten Maju pada KH Ma’ruf Amin. 

Baca juga : Bareng Teroris di Rutan Gunung Sindur, Setnov Diyakini Sulit Kabur

“Beliau (KH. Ma’ruf Amin-red) berharap semoga dengan penghargaan yang diterima beserta tokoh-tokoh terbaik Banten lainnya bisa menjadi insprirasi buat pihak lainnya untuk bisa mengembangkan wilayah Banten dengan segala kemampuan dan keahliannya masing-masing,”katanya. 

Nur Azizah berharap semoga ini bukan sekadar penghargaan yang diterima, yang terpenting adalah menjalankan amanat dari apa yang tertuang dari penghargaan itu. “Terima kasih sekali lagi buat Rakyat Merdeka grup,” pungkasnya. [SRI]

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.