Dark/Light Mode

Hasil Rekapitulasi KPU
Pemilu Presiden 2024
Anies & Muhaimin
24,9%
40.971.906 suara
24,9%
40.971.906 suara
Anies & Muhaimin
Prabowo & Gibran
58,6%
96.214.691 suara
58,6%
96.214.691 suara
Prabowo & Gibran
Ganjar & Mahfud
16,5%
27.040.878 suara
16,5%
27.040.878 suara
Ganjar & Mahfud
Sumber: KPU

Bencana Tsunami Banten dan Lampung

TKN Jokowi - Maruf Amin Turut Berbela Sungkawa

Minggu, 23 Desember 2018 10:33 WIB
Jubir TKN Jokowi - Maruf Amin, Ace Hasan Syadzily (Foto: IG @ace_hasan_syadzily)
Jubir TKN Jokowi - Maruf Amin, Ace Hasan Syadzily (Foto: IG @ace_hasan_syadzily)

RM.id  Rakyat Merdeka - Bencana dampak Tsunami yang menimpa wilayah Selat Sunda, Anyer Kab Serang; Pantai Carita, Labuan, Panimbang, Tanjung Lesung, Sumur di Kabupaten Pandeglang, dan di Lampung Selatan, membuat sebagian besar orang berduka. Seperti yang dsampaikan Juru Bicara TKN Jokowi - Mar'uf Amin, Ace Hasan Syadzily.

“Kami turut menyampaikan duka mendalam & prihatin atas banyaknya korban tsunami yang menerjang daerah pantai di seputaran Selat Sunda, Anyer Kab Serang; Pantai Carita, Labuan, Panimbang, dan Lampung Selatan," ucapnya.

Baca juga : TKN Jokowi Buka Pintu Untuk PBB

Ace yang juga Wakil Ketua Komisi VIII DPR RI ini meminta pemerintah di bawah koordinasi BNPB (Badan Nasional Penanggulangan Bencana) bersama dengan Kementerian terkait dan lembaga-lembaga seperti Basarnas, TNI dan Polri, juga Pemerintahan Daerah & BPBD Kab Pandeglang, Serang & Lampung Selatan segera mengambil langkah-langkah yang diperlukan.

Pertama, melakukan pencarian korban akibat tsunami. Kedua, mengidentifikasi titik parah akibat runtuhan gedung atau rumah serta pinggiran pantai akibat tsunami. Ketiga, segera mengevakuasi masyarakat ke titik aman. Keemlat, memastikan ke tempat evakuasi dengan ketersediaan kebutuhan dasar seperti makanan & minuman serta obat-obatan. Kelima, memperbaiki jaringan komunikasi telepon agar proses koordinasi bisa berjalan dengan baik.

Baca juga : Jokowi Berharap Tidak Ada Lagi Sengketa Tanah Rakyat

“Memastikan bantuan medis dan penanganan kesehatan agar korban-korban segera dapat ditangani dengan cepat dan dipastikan RS darurat sementara di tempat yang aman dan terhindar dari reruntuhan,” ucap Ace yang juga politisi Golkar itu

Ace mengimbau Masyarakat di daerah terdampak bencana untuk tetap tenang dan mengungsi di tempat-tempat aman yang jauh dari kemungkinan kembali terjadinya kembali bencana serupa serta menunggu keterangan resmi Pemerintah untuk memastikan betul-betul aman. 

Baca juga : Ketua TKN Jokowi-Maruf, Erick Thohir: Ibu-ibu Lebih Sulit Dipolitisasi

“Menghimbau kepada masyarakat untuk memberikan bantuan yang diperlukan bagi masyarakat terkena dampak bencana dan disalurkan melalui lembaga pemerintah atau organisasi kemanusiaan yang kreadibilitasnya diakui,” kata Ace

Ace juga mendoakan masyarakat mendapat perlindungan Tuhan. “Semoga Allah SWT melindungi saudara-saudara kita yang terdampak bencana di Banten & Lampung. Amiin ya rabbal alamin,” pungkasnya. [SRI]

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.