Dark/Light Mode

Hasil Rekapitulasi KPU
Pemilu Presiden 2024
Anies & Muhaimin
24,9%
40.971.906 suara
24,9%
40.971.906 suara
Anies & Muhaimin
Prabowo & Gibran
58,6%
96.214.691 suara
58,6%
96.214.691 suara
Prabowo & Gibran
Ganjar & Mahfud
16,5%
27.040.878 suara
16,5%
27.040.878 suara
Ganjar & Mahfud
Sumber: KPU

Tinjau Kebakaran Masjid Islamic Center Jakut

Heru Pastikan Petugas All Out Padamkan Api

Rabu, 19 Oktober 2022 19:03 WIB
Penjabat Gubernur DKI Jakarta Heru Budi Hartono (kanan) dan Ketua DPRD DKI Jakarta Prasetyo Edi Marsudi. (Foto: Istimewa$
Penjabat Gubernur DKI Jakarta Heru Budi Hartono (kanan) dan Ketua DPRD DKI Jakarta Prasetyo Edi Marsudi. (Foto: Istimewa$

RM.id  Rakyat Merdeka - Penjabat (Pj) Gubernur DKI Jakarta, Heru Budi Hartono meninjau insiden kebakaran di Jakarta Islamic Center (JIC), Koja, Jakarta Utara, Rabu (19/10). Api dipastikan terlokalisir sehingga tidak merambat ke lokasi lainnya. 

"Saya tadi mengecek. Objek kubah yang terbakar. Apinya sudah dilokalisir oleh Dinas Gulkarmat (Penanggulangan Kebakaran dan Penyelamatan) Provinsi DKI Jakarta," kata Heru di JIC, Rabu (19/10). 

Baca juga : Kubah Masjid Islamic Center Jakarta Utara Kebakaran

Soal penyebab kebakaran, dijelaskan masih dalam penelitian Polres Metro Jakarta Utara. Namun Heru tak menampik sedang ada pengerjaan las sesaat terjadinya kebakaran tersebut. 

Heru juga mengapresiasi Dinas Gulkarmat yang merespons dengan cepat insiden ini. “Saya harap segera teliti  penyebab kebakaran, dan segera menuntaskan potensi kebakaran lanjutan. Selain itu, kita ingin perbaikan JIC segera ditindaklanjuti," tandasnya.

Baca juga : WTP, Kementerian ATR Pastikan Layanan Bebas Pungli Dan Korupsi

Kepala Dinas Gulkarmat Provinsi DKI Jakarta, Satriadi Gunawan menerangkan, sebanyak 21 unit pemadam kebakaran dengan sembilan puluh personel dikerahkan memadamkan api. 

"Metode pemadamannya, karena bangunan tinggi kami gunakan mobil tangga tapi pemadaman awal dengan pompa dari bawah terlebih dahulu agar tidak terjadi perambatan," terangnya. 

Baca juga : Ganjar Milenial Center Lampung Gelar Pelatihan Sablon & Stempel

Akibat insiden tersebut, diungkapkannya kubah JIC roboh. Hingga api padam, dipastikannya tidak ada korban jiwa dalam insiden tersebut. "Kerugiannya belum diketahui tapi kubah terjatuh dengan pondasi di sekelilingnya," ujarnya.

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.