Dark/Light Mode

Setelah Lolos Verifikasi, Pemohon KPR DP 0 Rupiah Tinggal Pilih Unit

Minggu, 28 Juli 2019 15:43 WIB
Para pendaftar KPR DP 0 Rupiah yang diselenggarakan Pemprov DKI Jakarta, yang lolos verifikasi persyaratan administrasi pada hari pertama, Sabtu (27/7). (Foto: Istimewa).
Para pendaftar KPR DP 0 Rupiah yang diselenggarakan Pemprov DKI Jakarta, yang lolos verifikasi persyaratan administrasi pada hari pertama, Sabtu (27/7). (Foto: Istimewa).

RM.id  Rakyat Merdeka - Sebanyak 220 orang pendaftar yang lolos verifikasi persyaratan administrasi pda hari pertama, Sabtu (27/7), pengajuan formulir permohonan KPR DP 0 Rupiah di lokasi Rusunami Klapa Village, Jakarta Timur.

Proses pendaftaran, pencocokan identitas dan pengisian form berlangsung tertib lancar. Warga tidak perlu mengantri dan menunggu lama, hanya dalam 20-30 menit semua proses selesai.

Warga dilayani oleh tim terdiri dari Dinas Perumahan Rakyat dan Kawasan Pemukiman Pemerintah Provinsi DKI, Perumda Pembangunan Sarana Jaya dan Bank DKI.

Baca juga : Tertimbun Tanah Longsor, 3 Penambang Bijih Timah Meninggal Dunia

Kepala Unit Fasilitasi Pemilikan Rumah Sejahtera Pemerintah Provinsi DKI Jakarta, Dzikran Kurniawan, mengatakan, antusiasme warga rupanya cukup tinggi, dari daftar hadir di lokasi ada terdapat 233 orang, karena ada juga beberapa warga yang tidak termasuk dalam daftar undangan, namun tertarik ingin mendaftar.

“Mereka tetap dilayani dengan baik, diberikan informasi tentang program ini, kami catat nama dan data kontaknya, untuk nanti akan dikabari jika ada pendaftaran baru,” katanya.

Calon pembeli, Aris Handoko, karyawan swasta yang tinggal di Jakarta Timur, menuturkan, program ini bisa membantunya punya rumah di Jakarta.

Baca juga : KPU: KPPS yang Meninggal Punya Riwayat Sakit

“Setelah saya menikah, saya pindah dari orangtua, tahu sendiri kan kontrak itu rumahnya kecil-kecil. Saya ingin lebih baik dari pada ngontrak. Kebetulan ada program ini,” ujar Aris yang datang dengan istri dan anaknya.

Pada pendaftaran November 2018 lalu, telah mendaftar sebanyak 2.359 orang. Setelah melalui proses seleksi dan verifikasi dokumen oleh Pemerintah Provinsi DKI Jakarta, terdapat 1.790 orang yang memenuhi kriteria, untuk tahap selanjutnya.

Pendaftar yang diundang karena telah lolos seleksi dan verifikasi, memiliki waktu selama 10 hari dari Sabtu (27/7) - Minggu (4/8) untuk memilih unit yang diminati dan melakukan proses pengajuan permohonan kredit program DP 0 rupiah ke Bank DKI. [MRA]

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.