Dark/Light Mode

Tertimbun Tanah Longsor, 3 Penambang Bijih Timah Meninggal Dunia

Selasa, 18 Juni 2019 22:53 WIB
Warga dan kepolisian sedang mencari para korban penggali tambang timah, Selasa (18/6). (Foto: Antara).
Warga dan kepolisian sedang mencari para korban penggali tambang timah, Selasa (18/6). (Foto: Antara).

RM.id  Rakyat Merdeka - Tiga dari empat penambang bijih timah yang tertimbun longsoran tanah di kawasan Blok 8 Dusun B1, Kabupaten Bangka Tengah, Bangka Belitung, ditemukan meninggal dunia.

Disampaikan Kapolsek Lubuk Besar, Ipda Samsul Bayuni, Selasa (18/6) malam seperti diterima kantor berita Antara, "Tiga korban sudah ditemukan dalam kondisi meninggal dunia, mereka ditemukan setelah dilakukan pencarian oleh tim yang dibantu sejumlah warga."

Baca juga : Pertamina EP Salurkan Bantuan Untuk Korban Banjir Samarinda

Ia menjelaskan, tiga dari empat penambang yang tertimbun yang berhasil ditemukan itu adalah Suri (38), Gapur (37) dan Usman (25).

"Dilaporkan 4 tertimbun longsoran tanah, 3 sudah ditemukan hanya tinggal Yudi (30) belum ditemukan dan masih dalam proses pencarian," ujarnya.

Baca juga : Ayah Dewi Perssik Meninggal Dunia

Ia menjelaskan, insiden kecelakaan tambang itu terjadi pada Selasa (18/6) sekitar pukul 15.00 WIB. Lima orang dilaporkan tertimbun, namun satu penambang atas nama Atet berhasil selamat dari maut.

"Adapun identitas 3 penambang yang meninggal dunia tersebut suah diketahui, semuanya warga Kecamatan Lubuk Besar," ujarnya.

Baca juga : Trafik Relatif Lancar, Baru 33 Persen Pemudik Ferry Tinggalkan Pulau Jawa

Kapolsek mengatakan, para penambang itu bekerja secara manual tanpa menggunakan peralatan yang lebih profesional. .

"Saat itu cuaca sedang hujan sehingga kondisi tebing licin sehingga  para penambang kehilangan keseimbangan, " pungkasnya. [SRI]

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.