Dark/Light Mode

Pemprov DKI Rombak Lagi Direktur Utama MRT Jakarta

Rabu, 26 Oktober 2022 17:09 WIB
Direktur Utama PT MRT Jakarta Tuhiyat. (Foto: Ist)
Direktur Utama PT MRT Jakarta Tuhiyat. (Foto: Ist)

RM.id  Rakyat Merdeka - Pemerintah Provinsi DKI Jakarta mengangkat Tuhiyat sebagai Direktur Utama PT MRT Jakarta menggantikan Mohamad Aprindy yang baru menjabat Agustus lalu. Jajaran Komisaris pun mengalami perombakan.

Plt Kepala BP BUMD DKI Jakarta Fitria Rahadiani dalam keterangan tertulis, Rabu (26/10), menerangkan, penyegaran dalam jajaran pengurus PT MRT Jakarta (Perseroda) menjadi hal yang penting.

Baca juga : Berkat Cipta Abadi Kerek Keterampilan Masyarakat Papua

Menurutnya, kinerja jajaran Direksi dan Dewan Komisaris PT MRT Jakarta (Perseroda) sejauh ini menunjukkan progress dan capaian yang baik, diantaranya peningkatan jumlah penumpang atau ridership meningkat.

Menurutnya, kedepan, diperlukan upaya yang semakin intensif untuk berkoordinasi dengan  stakeholders terkait dalam rangka pemenuhan pendanaan khususnya pembiayaan fase 2 dan fase berikutnya dalam waktu dekat.

Baca juga : Ketum Perpani DKI Minta Atlet Panah Jaga Nama Baik Jakarta

Fitria mengungkapkan, pihaknya mengangkat Tuhiyat sebagai Direktur Utama PT MRT Jakarta. Tuhiyat memiliki pengalaman dalam bidang corporate financing, diharapkan dapat memperkuat proses kooordinasi antara Pemprov. DKI Jakarta, Kementerian Perhubungan, Bappenas, dan juga Kementerian Keuangan serta para stakeholders PT MRT Jakarta (Perseroda) dalam upaya pemenuhan pendanaan tersebut.

Selanjutnya, penyegaran pada jajaran Dewan Komisaris PT MRT Jakarta (Perseroda) yaitu dengan diangkatnya Dodik Wijanarko sebagai Komisaris Utama, Bambang Kristiyono sebagai Komisaris, dan William P. Sabandar sebagai Komisaris diharapkan dapat memberikan arahan dan masukan kepada Direksi dalam kaitannya dengan proses  pembangunan MRT Jakarta Fase 2 dan fase-fase berikutnya.

Baca juga : Pengprov Pertina DKI Ngarep Prakualifikasi PON 2023 Digelar Di Jakarta

"Penggantian Direktur Utama, Komisaris Utama, dan anggota komisaris telah dilakukan sesuai dengan prosedur dan ketentuan peraturan perundang-undangan, melalui  Keputusan Para Pemegang Saham di luar RUPS yang ditandatangani pada tanggal 25 Oktober 2022," jelasnya.

"Semoga Direktur Utama dan jajaran Dewan Komisaris yang baru mampu melaksanakan  tugas dengan baik dan penuh tanggung jawab," harapnya.

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.