Dark/Light Mode

Hasil Rekapitulasi KPU
Pemilu Presiden 2024
Anies & Muhaimin
24,9%
40.971.906 suara
24,9%
40.971.906 suara
Anies & Muhaimin
Prabowo & Gibran
58,6%
96.214.691 suara
58,6%
96.214.691 suara
Prabowo & Gibran
Ganjar & Mahfud
16,5%
27.040.878 suara
16,5%
27.040.878 suara
Ganjar & Mahfud
Sumber: KPU

Berkarakter dan Pekerja Keras, Mahasiswa Optimis Heru Bisa Tuntaskan Problem Jakarta

Senin, 31 Oktober 2022 14:42 WIB
Penjabat Gubernur DKI Jakarta Heru Budi Hartono. (Foto: Ist)
Penjabat Gubernur DKI Jakarta Heru Budi Hartono. (Foto: Ist)

RM.id  Rakyat Merdeka - Penjabat (Pj) Gubernur DKI Jakarta Heru Budi Hartono dinilai mampu menyelesaikan berbagai persoalan krusial yang terjadi di Jakarta. Seperti banjir, macet dan pertumbuhan ekonomi. Heru dianggap sosok pemimpin yang punya karakter sendiri, tegas namun tetap merakyat.

Hal ini disampaikan Mahasiswa Universitas Muhammadiyah Jakarta (UMJ), Brian Marin Wijaya setelah ia melihat kepemimpinan Heru bebas dari kepentingan kelompok politik tertentu.

"Dari cara Pak Heru bangun komunikasi dengan semua pihak, saya melihat beliau punya karakter sendiri yang akan membawa perbaikan Jakarta dan mudah diterima masyarakat," ujar Brian di Jakarta, Senin (31/10).

Baca juga : Sobat Erick Bersama Warga Kebagusan Kerja Bakti Antisipasi Banjir Jakarta

Mahasiswa Fakultas Ekonomi dan Bisnis ini menyampaikan, bahwa salah satu faktor yang dibutuhkan dalam menguatkan sektor ekonomi Jakarta adalah pemimpin yang diterima oleh semua kalangan.

Brian menilai, Heru Budi Hartono mampu mempercepat pertumbuhan ekonomi karena ia memiliki kapasitas yang mempermudah terbangunnya akses dan akselerasi untuk Jakarta.

"Pak Heru bisa bekerja optimal karena ia tidak mewakili kepentingan kelompok politik tertentu. Dia tipikal pimpinan yang irit bicara, tapi pekerja keras," katanya.

Baca juga : Pengamat: Kasatpres Heru Sudah Puluhan Tahun Kelola Jakarta

Ditanya soal sepak terjang Heru selama dua minggu menjabat Pj Gubernur DKI, Brian mengakui bahwa masyarakat antusias menyambut program yang sudah dijalankan seperti posko pengaduan, peninjauan sejumlah titik rawan banjir, koordinasi dengan stakeholders dan lain-lain.

"Dalam waktu singkat itu, kita harus akui bahwa Pak Heru berhasil mengkoneksikan stakeholders untuk sama-sama menyelesaikan problem Jakarta seperti banjir dan macet," sebutnya.

"Sangat wajar jika selama dua minggu ini banyak dukungan mengalir ke beliau. Itu saya rasa modal awal Pak Heru, apalagi jika bisa terus gaspol dan konsisten dengan kerja kerasnya ini," tandasnya.

Baca juga : Kakang Rudianto Siap Kerja Keras Di Pentas Piala Asia U-20

Diketahui, sejak menjadi Pj Gubernur DKI Jakarta pada 17 Oktober 2022 lalu, Heru banyak mendapatkan dukungan dari berbagai kalangan. Mulai dari tokoh nasional, tokoh Betawi, organisasi masyarakat, kalangan aktivis, senator, organisasi pensiunan ASN DKI, jurnalis, jawara silat, UMKM, purnawirawan TNI-Polri, ulama dan tokoh agama lain, akademisi, Kementerian/Lembaga, dan institusi lainnya.

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.