Dark/Light Mode

Quick Count by Litbang Kompas
Anies & Muhaimin
25.23%
Anies & Muhaimin
Prabowo & Gibran
58.47%
Prabowo & Gibran
Ganjar & Mahfud
16.30%
Ganjar & Mahfud
Waktu Update 20/02/2024, 00:17 WIB | Data Masuk 100%

Kakang Rudianto Siap Kerja Keras Di Pentas Piala Asia U-20

Selasa, 20 September 2022 19:36 WIB
Pemain Persib, Kakang Rudianto. (Foto : Persib)
Pemain Persib, Kakang Rudianto. (Foto : Persib)

RM.id  Rakyat Merdeka - Pemain Persib, Kakang Rudianto bertekad terus tampil maksimal setelah memastikan membawa Tim Nasional Indonesia lolos ke Piala Asia U-20 di Uzbekistan pada 2023 mendatang.

Tiket otomatis itu digenggam setelah Timnas Indonesia menang 3-2 atas Vietnam di Stadion Gelora Bung Tomo Surabaya, Minggu, 18 September 2022.

Baca juga : BP Jamsostek Minta Pekerja Waspadai Informasi Soal BSU

Di babak kualifikasi, Kakang dua kali tampil sebagai starter yaitu di pertandingan melawan Timor Leste (14 September 2022) dan Vietnam (18 September 2022). 

"Alhamdulillah, saya sangat bersyukur bisa membantu Timnas Indonesia U-20 lolos ke Piala Asia tahun depan. Yang pasti, ini berkat kerja keras semua pemain, pelatih dan staf yang selalu mendukung kami. SElain itu juga karena dukungan semua masyarakat Indonesia. Terima kasih," kata Kakang dilansir laman resmi klub Persib, Selasa (20/9).

Baca juga : Alpukat Pameling Siap Bersaing Di Pasar Internasional

Timnas Indonesia menyapu bersih tiga kemenangan di babak kualifikasi. Menurut Kakang, lini pertahanan skuad Garuda Nusantara sudah berjuang untuk mengeluarkan kemampuan terbaiknya. Namun, ia mengakui, performa lini belakang belum sempurna.

Di Piala Asia tahun depan, ia bertekad untuk memperbaiki kekurangan itu.

Baca juga : Gus Yahya Siap Jajaki Kerja Sama Perdamaian Dunia

"Semua pemain sudah berusaha menjalin komunikasi dengan baik dan saling bantu mengisi ruang. Tapi memang masih ada kekurangan. Insya allah, sekarang ada waktu istirahat dua hari lalu kembali ke klub, baru kemudian kerja keras dan meningkatkan kemampuan bersama klub dulu, biar bisa bantu Timnas lagi," harapnya.

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.