Dark/Light Mode

Perempuan Muhammadiyah Ikut Andil dalam Ekspedisi Destana Tsunami

Rabu, 31 Juli 2019 23:05 WIB
Pengobatan gratis yang dilaksanakan RSU Aisyiyah Purworejo untuk masyarakat sekitar Jatimalang. (Foto: Dok, MDCM)
Pengobatan gratis yang dilaksanakan RSU Aisyiyah Purworejo untuk masyarakat sekitar Jatimalang. (Foto: Dok, MDCM)

RM.id  Rakyat Merdeka - Muhammadiyah Disaster Management Center (MDMC) di Jawa Tengah terus berpartisipasi dalam kegiatan Ekspedisi Destana Tsunami segmen Jawa Tengah. Di Purworejo, dua kegiatan istimewa dalam rangkaian Ekspedisi Destana Tsunami dikoordinir aktivis perempuan Muhammadiyah. 

Pertama, Ngaji Tsunami yang diselenggarakan Pimpinan Daerah Aisyiyah Purworejo di Masjid Jami' Al Hasanah, Jatimalang, Purworejo. Selain ceramah agama, pengajian ini diisi pula dengan pemutaran film dokumenter tentang tsunami.

Baca juga : BNI Ajak Anak Muda Berinvestasi

Kedua, pengobatan gratis yang dilaksanakan RSU Aisyiyah Purworejo kepada masyarakat sekitar Jatimalang dan para relawan yang ada. 

Ketua PDA Purworejo, Frien Erma, menjelaskan bahwa kedua kegiatan tersebut menyampaikan bahwa selama ini ‘Aisyiyah Purworejo memiliki konsen dalam aktivitas pada bidang kesehatan, sosial, pendidikan dan keagamaan. Frien Erma pun menyambut gembira pelaksanaan Ekspedisi Destana Tsunami 

Baca juga : Pertemuan Jokowi-Prabowo Bawa Angin Segar Untuk Investasi

"Kami mengundang para wali murid sekolah-sekolah Muhammadiyah dan ‘Aisyiyah yang tinggal di sekitar Jatimalang untuk mengikuti Ngaji Tsunami," ungkapnya, Rabu (31/7).

Yang istimewa dalam kegiatan Ekspedisi Destana Tsunami MDMC di Purworejo ini adalah keaktifan semua unsur Angkatan Muda Muhammadiyah (AMM) putri beserta seluruh unsur Persyarikatan yang lain. [USU]
 

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.