Dark/Light Mode

Kader-kader Muhammadiyah Ini Dapat Jempol Kiai Maruf

Senin, 27 Mei 2019 12:37 WIB
Dari Kiri: Koordinator Nasional Garda Matahari Azrul Tanjung, Cawapres 01 Maruf Amin, dan mantan Ketum PAN Sutrisno Bachir saat acara buka puasa bersama di rumah Mantan Ketua Umum PAN Sutrisno Bachir, di Jakarta, Minggu (26/5).
Dari Kiri: Koordinator Nasional Garda Matahari Azrul Tanjung, Cawapres 01 Maruf Amin, dan mantan Ketum PAN Sutrisno Bachir saat acara buka puasa bersama di rumah Mantan Ketua Umum PAN Sutrisno Bachir, di Jakarta, Minggu (26/5).

RM.id  Rakyat Merdeka - Cawapres 02 KH Ma'ruf Amin mengucapkan terima kasih ke Relawan Garda Matahari yang telah berjuang mendukung. Menurut Kiai Ma'ruf, dukungan Relawan Garda Matahari sangat berarti sehingga dirinya dan Jokowi bisa memenangkan Pilpres 2019.

"Saya mengucapkan terima kasih banyak atas dukungan Relawan Garda Matahari yang sebagian besar merupakan kader Muhammadiyah," ujar Kiai Ma'ruf saat acara buka puasa bersama di rumah Mantan Ketua Umum PAN Sutrisno Bachir, di Jakarta, Minggu (26/5).

Ma'ruf mengaku sebelumnya tak pernah menyangka bersanding dengan Jokowi pada Pilpres 2019. Ia mengaku mau menjadi cawapres karena suatu pengabdian dan dorongan pala ulama dalam rangka melanjutkan dan membangun kemaslahatan dan kemanfaatan umat.

Baca juga : Kiai Ma’ruf Masih Tak Percaya Bisa Jadi Cawapres

Ma'ruf pun memastikan, pihaknya selalu berhubungan baik dengan semua kalangan. "Kami terus membangun hubungan baik dengan semua elemen ormas yang ada," ucapnya. 

Di tempat yang sama, mantan Ketua PAN Sutrisno Bachir mengaku agak kesulitan menyakinkan sebagian kader Muhammadiyah untuk mendukung Jokowi-Ma'ruf. Pasalnya,Ma'ruf merupakan Rais "Aam Nahdhatul Ulama (NU). Jabatan itu merupakan posisi tertinggi bagi ormas Islam terbesar di Tanah Air.

"Melalui Garda Matahari yang diketuai Azrul Tanjung, kami terus menggalang suara mendukung pasangan nomor urut satu," kata Sutrisno.

Baca juga : Muhammadiyah Minta Jokowi dan Prabowo Segera Bertemu

Sutrisno meminta agar Kiai Ma'ruf tidak melupakan peran dari kader Muhammadiyah dalam kabinet baru. "Terutama Azrul Tanjung, hendaknya diikutsertakan dalam bidang ekonomi di kabinet baru," imbuh Sutrisno.

Dalam kesempatan itu, Koordinator Nasional Garda Matahari Azrul Tanjung mengaku sudah bekerja sama sejak lama dengan Kiai Ma'ruf. Terutama dalam pemberdayaan ekonomi umat.

Saat Ma'ruf menduduki posisi Ketua Umum Majelis Ulama Indonesia (MUI), Azrul menduduki posisi Ketua bidang Pemberdayaan Ekonomi Umat. Bahkan gagasan ekonomi keumatan yang dicetuskan Ma'ruf dituangkan Azrul Tanjung melalui buku Arus Baru Ekonomi Indonesia yang diluncurkan pada November tahun lalu. [KAL]

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.