Dewan Pers

Dark/Light Mode

Sidak Ke Kelurahan Kota Bambu Utara

Heru Pastikan Moko Keliling Pangan Murah Jangkau Warga

Senin, 21 November 2022 18:01 WIB
Heru saat melakukan inspeksi mendadak (sidak) ke Kantor Kelurahan Kota Bambu Utara, Kecamatan Palmerah, Jakarta Barat, Senin (21/11) siang. (Foto: Ist)
Heru saat melakukan inspeksi mendadak (sidak) ke Kantor Kelurahan Kota Bambu Utara, Kecamatan Palmerah, Jakarta Barat, Senin (21/11) siang. (Foto: Ist)

RM.id  Rakyat Merdeka - Penjabat (Pj) Gubernur DKI Jakarta, Heru Budi Hartono memastikan pelaksanaan operasi pasar pangan murah dengan menggunakan Mobil Toko (Moko) PT Food Station Tjipinang Jaya akan terus dilakukan. Heru menyebut, Moko akan keliling untuk menjangkau warga di Jakarta.

Pernyataan itu diungkapkan Heru saat melakukan inspeksi mendadak (sidak) ke Kantor Kelurahan Kota Bambu Utara, Kecamatan Palmerah, Jakarta Barat, Senin (21/11) siang. Dalam sidak itu, Heru menyempatkan berdialog dengan warga sekitar dan jajaran Kelurahan Kota Bambu Utara bersama Wali Kota Administrasi Jakarta Barat, Yani Wahyu Purwoko.

Heru bilang, Moko digunakan untuk mendukung berbagai macam bentuk kegiatan Food Station antara lain pasar murah di berbagai instansi seperti di Kantor Kelurahan, Kecamatan, Wali Kota, dan sebagainya. 

Berita Terkait : Gelar Pelatihan Digital, Sandination Cianjur Pastikan Ciptakan Lapangan Pekerjaan Baru

Ditegaskan Heru, kegiatan pasar pangan murah keliling ini merupakan salah satu upaya Pemprov DKI Jakarta untuk menjaga stabilitas harga dan meningkatkan ketahanan pangan. Sehingga dapat mendukung daya beli masyarakat, menekan laju inflasi, dan pertumbuhan ekonomi di Kota Jakarta, khususnya menjelang akhir tahun 2023.

"Tadi pagi saya berkoordinasi bersama TPID (Tim Pengendalian Inflasi Daerah), ada Food Station. Saya tanya operasi pasar Food Station hari ini. Lalu disampaikan di Kelurahan Kota Bambu Utara (Pasar Pangan Murah dengan Moko Food Station). Kemudian saya memastikan kebutuhannya, serta masyarakatnya mengetahui kegiatan ini atau tidak. Tadi saya juga ketemu staf-staf Pak Lurah yang luar biasa," kata Heru usai sidak.

Pasar murah keliling ini menjual produk-produk pangan berkualitas dari Food Station dengan harga di bawah pasaran. Hal ini tentunya mempermudah warga untuk pemenuhan kebutuhan pangan pokok berkualitas. 

Berita Terkait : Mahfud Pastikan RKUHP Dengarkan Masukan Banyak Pihak

"Tadi warga sekitar sangat antusias dengan pasar pangan murah Food Station ini, hingga ada penambahan sekitar 400 box masing-masing ya. Nanti wilayah lain menyusul," ungkapnya.

Kegiatan pasar pangan murah dengan Moko Food Station di Kantor Kelurahan ini, lanjut Heru, sekaligus untuk memperkenalkan berbagai produk pangan berkualitas dengan harga terjangkau kepada warga Jakarta. Dia pun menegaskan, Pemprov DKI Jakarta selalu berkomitmen menjaga kestabilan harga bahan pangan serta pemerataan distribusi. Sehingga stoknya aman dan harga komoditas pangan terjangkau oleh warga Jakarta, dan laju inflasi terkendali.

Sebelum sidak ke Kantor Kelurahan Kota Bambu Utara, Heru meninjau Kantor Wali Kota Administrasi Jakarta Barat. Dia memberikan arahan dan motivasi kerja kepada para ASN di lingkungan Wali Kota Jakarta Barat. Diharapkan jajaran ASN dapat melaksanakan pekerjaannya sesuai tupoksi dengan senantiasa menerapkan budaya kerja yang baik. Di antaranya, disiplin, profesionalisme, efektivitas jam kerja, serta senantiasa menjaga kesehatan.