Dark/Light Mode

Hasil Rekapitulasi KPU
Pemilu Presiden 2024
Anies & Muhaimin
24,9%
40.971.906 suara
24,9%
40.971.906 suara
Anies & Muhaimin
Prabowo & Gibran
58,6%
96.214.691 suara
58,6%
96.214.691 suara
Prabowo & Gibran
Ganjar & Mahfud
16,5%
27.040.878 suara
16,5%
27.040.878 suara
Ganjar & Mahfud
Sumber: KPU

Gelar Pelatihan Digital, Sandination Cianjur Pastikan Ciptakan Lapangan Pekerjaan Baru

Jumat, 18 November 2022 14:45 WIB
Sandi Uno For A Better Nation (Sandination) Cianjur mengadakan  Pelatihan Digital Marketing kepada para UMKM dan anak sekolah dengan tujuan agar mampu bersaing dalam digital marketing dan memahami mengenai sosial media, di Elmera Cafe Cianjur, Jawa Barat, Kamis (17/11). (Foto: Ist)
Sandi Uno For A Better Nation (Sandination) Cianjur mengadakan Pelatihan Digital Marketing kepada para UMKM dan anak sekolah dengan tujuan agar mampu bersaing dalam digital marketing dan memahami mengenai sosial media, di Elmera Cafe Cianjur, Jawa Barat, Kamis (17/11). (Foto: Ist)

RM.id  Rakyat Merdeka - Di era digitalisasi penggunaan teknologi dan internet di masyarakat sangat luas dan dapat diakses oleh siapapun dan dimanapun. Oleh sebab itu, Sandi Uno For A Better Nation (Sandination) Cianjur mengadakan  Pelatihan Digital Marketing kepada para UMKM dan anak sekolah dengan tujuan agar mampu bersaing dalam digital marketing dan memahami mengenai sosial media, di El'mera Cafe Cianjur, Jawa Barat, Kamis (17/11). 

"Di Cianjur itu banyak UMKM yang terkendala oleh pemasarannya, sekarang udah era digital mereka itu bingung gimana cara memasarkan lewat media sosial. Dengan adanya pelatihan ini UMKM jadi terbantu mereka semakin bisa mengembangkan usahanya seiring dengan perkembangan zaman di era digital," kata Osy Meidy, Ketua Sandination Cianjur, Kamis (17/11/2022). 

Baca juga : Mahfud Pastikan RKUHP Dengarkan Masukan Banyak Pihak

Adapun tujuan lain dari pelatihan tersebut yakni untuk mencetak wirausaha baru, peluang pekerjaan bagi para peserta, dan memperluas jaringan antar UMKM dengan peserta yang hadir. Osy juga mengungkapkan terima kasih kepada Sandiaga Uno yang telah mensupport UMKM di Cianjur untuk kemajuan ekonomi. 

"Ini untuk mengembangkan bisnisnya dan membuka lapangan kerja bagi masyarakat disekitarnya, untuk juga mengembangkan jaringannya masing - masing. Terima kasih ke Pak Sandi yang selalu mensupport kami di Cianjur untuk kenaikan UMKM mulai dari anak sekolah sampai UMKM yang sudah berjalan bisnisnya," kata Osy.  

Baca juga : Maksimalkan Penjualan Dengan Katalog

Dedeh Nurhalimah, salah satu peserta mengungkapkan tujuan ia datang ke palatihan untuk memperluas wawasan dan mengembangkan usahanya melalui sosial media dan e-commerce. Ia berharap, pelatihan tersebut dapat membuka lapangan pekerjaan bagi masyarakat yang ada di sekitarnya. 

"Datang kesini saya untuk belajar sosial media untuk memperluas jejaring perkembangan usaha saya supaya makin dikenal luas, jadi Allhamdulillah adanya Sandination ini saya kebantu sekali untuk memperluas wawasan saya. Harapan kami orang Cianjur bisa membuka lapangan kerja buat temen-temen kita," kata Dedeh.

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.