Dark/Light Mode

Berlaku Mulai 3 Agustus 2019 s.d 30 Mei 2020

Ada Proyek LRT Jabodetabek, Ini Rekayasa Lalu Lintas di Jalan Rasuna Said

Sabtu, 3 Agustus 2019 07:45 WIB
Foto: Twitter @TMCPoldaMetro
Foto: Twitter @TMCPoldaMetro

RM.id  Rakyat Merdeka - Sehubungan dengan adanya proses pengerjaan LRT Jabodetabek Cawang - Dukuh Atas, Direktorat Lalu Lintas (Ditlantas) Polda Metro Jaya dan Dinas Perhubungan DKI Jakarta memberlakukan rekayasa lalu lintas di sekitaran Jalan Rasuna Said, Jakarta Selatan, Sabtu (3/8).

Kasubdit Gakkum Ditlantas Polda Metro Jaya AKBP M Nasir mengatakan, rekayasa lalu lintas akan dilakukan selama 10 bulan hingga 30 Mei 2020.

Baca juga : Besok Ada Jakarta Internasional Milo Run, Ini Rekayasa Lalu Lintasnya

"Ada pekerjaan pemasangan portal LRT Jabodetabek Cawang Dukuh Atas di Jalan Rasuna Said depan Gedung KPK lama. Karena itu, akan dilakukan penutupan di sisi Selatan Tugu 66 selama 10 bulan," kata Nasir dalam keterangannya, Sabtu (3/8).

Lalu lintas di sekitar Jalan Rasuna Said akan kembali dibuka setelah pengerjaan LRT selesai.

Baca juga : Besok Sidang Perdana Sengketa Pilpres 2019, Ini Rekayasa Lalu Lintas di Seputar Gedung MK

"Kepada para pengguna jalan, agar dapat menyesuaikan pengaturan lalu lintas yang ditetapkan, mematuhi rambu-rambu, petunjuk petugas, dan mengutamakan keselamatan," tutur Nasir.

Berikut rekayasa lalu lintas di Jalan Rasuna Said:

Baca juga : Besok Kampanye Akbar Prabowo, Begini Rekayasa Lalin di GBK Senayan

Kendaraan yang berputar dari arah Selatan (Mampang) kembali ke Selatan (Mampang) di putaran sisi Selatan Tugu 66 dialihkan ke Kuningan Jalan Sumenep - Jalan Latuharhari - Jalan Cimahi - Jalan Imam Bonjol - Jalan Rasuna Said

Atau kendaraan dapat melalui Jalan Latuharhari - TL Halimun - Jalan Galunggung - Jalan Gembira - Jalan Rasuna Said dan seterusnya. [HES]

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.