Dark/Light Mode

Modal 200 Ribu, Yoliana Lulus Jadi Praja IPDN

Minggu, 4 Agustus 2019 04:19 WIB
Irmgard Yoliana Nona Sina
Irmgard Yoliana Nona Sina

RM.id  Rakyat Merdeka - Berbekal modal Rp200.000, Irmgard Yoliana Nona Sina lulus masuk IPDN. Ia  berhasil menjadi Purna Praja IPDN. Perempuan asal Nusa Tenggara Timur (NTT)  ini berhasil menyelesaikan pendidikannya di Jatinangor.

Irmgard merupakan anak pasangan Alm. Bernadus Banggo dan Anastasia Iri. Sepeninggal sang Ayah, Irmgard beserta ibu dan kedua kakaknya berusaha untuk terus melanjutkan hidup.

Baca juga : Anak Buruh Pabrik Plastik Ini Sukses Jadi Praja IPDN

Kakak tertuanya, pergi merantau ke kota Batam, kakak keduanya bekerja sebagai operator salah satu provider. Sedangkan ibunya pergi meninggalkan mereka untuk kembali ke kampung halamannya di Ende dan bekerja sebagai penenun berjualan gorengan untuk memenuhi kebutuhan hidupnya.

Irmgard tinggal bersama kakak perempuannya, ia bersekolah dengan biaya dari kakaknya. Hingga suatu saat, teman-teman kakaknya memberikan informasi tentang IPDN. Berbekal tekad dan keinginan yang kuat untuk membalas seluruh pengorbanan kakaknya, serta berbekal uang Rp 200.000, untuk biaya transportasi, Perempuan NTT ini akhirnya menjadi Purna Praja IPDN. NOV]

Baca juga : Ada 264 Titik Panas di Sumatera


 

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Tags :