Dark/Light Mode

Djoko Abumanan Jadi Plt Dirut PLN

Rabu, 29 Mei 2019 13:52 WIB
Plt Dirut PLN Djoko R Abumanan (kiri). (Foto: Dok Humas PLN)
Plt Dirut PLN Djoko R Abumanan (kiri). (Foto: Dok Humas PLN)

RM.id  Rakyat Merdeka - PT PLN (Persero) melakukan perombakan direksi, Djoko R Abumanan ditunjuk sebagai pelaksana tugas mengisi kekosongan posisi direktur utama di perusahan setrum pelat merah tersebut. 
Perombakan direksi ini hasil dari keputusan Rapat Umum Pemegang Saham (RUPS) PT PLN (Persero) Tahun 2019. Djoko Raharjo Abumanan ditunjuk sebagai Pelaksana Tugas (Plt) Direktur Utama PLN dan Direktur Pengadaan Strategis Dua, mulai 29 Mei 2019.

Sebelumnya, Djoko Raharjo Abumanan menjabat Direktur Bisnis Regional Jawa Bali dan Nusa Tenggara. Plh. Executive Vice President Corporate Communication&CSR PLN Dwi Suryo Abdullah mengatakan, untuk posisi Direktur Bisnis Regional Jawa Bagian Timur dan Nusa Tenggara digantikan oleh Supangkat Iwan Santoso yang sebelumnya menjabat sebagai Direktur Pengadaan Strategis Dua.

Baca juga : BNI Kembangkan Platform Digital untuk Petani

RUPS juga mengangkat dan menetapkan Sripeni Inten Cahyani sebagai Direktur Pengadaan Strategis Satu. Surat Keputusan diberikan oleh Deputi Bidang Usaha Energi, Logistik, Kawasan dan Pariwisata Kementerian BUMN Edwin Hidayat Abdullah di Gedung Kementerian BUMN, Jakarta Pusat, Rabu (29/5).

Dengan perubahan diatas maka susunan Direksi PLN sebagai berikut: 
1. Djoko Raharjo Abumanan sebagai Plt Direktur Utama PLN.
2. Sripeni Inten Cahyani sebagai Direktur Pengadaan Strategis 1;
3. Djoko Raharjo Abumanan sebagai Direktur Pengadaan Strategis 2;
4. Sarwono Sudarto sebagai Direktur Keuangan;
5. Muhamad Ali sebagai Direktur Human Capital Management;
6. Syofvi Felienty Roekman sebagai Direktur Perencanaan Korporat;
7. Amir Rosidin sebagai Direktur Bisnis Regional Jawa bagian Tengah;
8. Supangkat Iwan Santoso sebagai Direktur Bisnis Regional Jawa Bagian Timur, Bali dan Nusa Tenggara;
9. Haryanto W.S. sebagai Direktur Bisnis Regional Jawa bagian Barat.
10. Machnizon sebagai Direktur Bisnis Regional Kalimantan;
11. Syamsul Huda sebagai Direktur Bisnis Regional Sulawesi;
12. Ahmad Rofiq sebagai Direktur Bisnis Maluku dan Papua;
13. Wiluyo Kusdwiharto sebagai Direktur Bisnis Regional Sumatera.

Baca juga : Puan Mesem-mesem

Dwi mengatakan, jajaran Direksi, Manajemen dan seluruh Pegawai PLN mengucapkan selamat dan akan mendukung penuh kepemimpinan Bpk Joko Abumanan selaku Plt Dirut PLN.  "PLN terus berkomitmen untuk memberikan pelayanan yang terbaik dan prima bagi seluruh pelanggan," tegasnya.

Dwi juga mengungkapkan bahwa sebelumnya, Sofyan Basir telah mengajukan pengunduran diri dan diterima oleh RUPS.  "Pak Sofyan Basir mengajukan pengunduran diri, pada hari ini melalui RUPS, surat pengunduran diri Pak Sofyan disetujui RUPS. Sehingga melalui RUPS mengangkat Direktur Bisnis Regional Jawa Bagian Timur Bali dan Nusa Tenggara yaitu Pak Djoko Abumanan selaku Plt Direktur Utama mulai hari ini sampai ditetapkannya Dirut definitif," tutup Dwi.  [NOV]

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.