Dark/Light Mode

Sikap Istikamah Berpolitik Mbah Moen Jadi Teladan Kader PPP

Selasa, 6 Agustus 2019 18:17 WIB
Maimun Zubair. (Foto: ist)
Maimun Zubair. (Foto: ist)

RM.id  Rakyat Merdeka - Politikus PPP Joko Purwanto berduka atas meninggalnya Mbah Maimun Zubair. Tak hanya itu, partainya juga sangat kehilangan sosok Mbah Maimun selaku ulama sekaligus tokoh partai.

Baginya, menyebut Mbah Moen merupakan sosok yang istikamah dalam berpartai. Saya mengagumi keistikamahan Mbah Moen dari sisi partai. Siapa pun mengakui sikap itu karena ketika PPP berdiri beliau di PPP, ketika partai ini banyak terjadi perpecahan di era reformasi juga beliau tetep kokoh di PPP," kata Joko kepada Rakyat Merdeka, Selasa (6/8).

Baca juga : Mbah Moen Wafat di Makkah

Menurut dia, keteguhan sikap Mbah Moen dalam berpartai memang cukup menjadi contoh bagi para kader dan pengurus PPP. Pimpinan Pondok Pesantren Al-Anwar Sarang, Rembang itu selalu setia dengan partai berlambah kakbah, tanpa sedikit pun berpaling ke partai lain.

"Ini sosok-sosok bagi kita orang PPP yang menjadi suri tauladan dalam posisi apapun, dalam keadaan apapun, kita harus senantiasa istikamah di PPP dalam rangka untuk menjaga PPP sebagai partai yang didirikan ulama agar tetap tegak berdiri," tegasnya.

Baca juga : KPK Sita Banyak Dokumen dari Penggeledahan Kepri

Selain itu, lanjut Joko, sosok Mbah Moen juga dikenal sebagai ahli fiqh. Bahkan, ayahanda dari Wakil Gubernur Jawa Tengah, Taj Yasin itu juga menjabat sebagai Mustasyar di PBNU. "Dari sisi keulamaan beliau itu luar biasa, ahli fiqh dan macam-macam. Itu tidak ada yang menyangsikan keulamaan beliau," ucapnya. [QAR]

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.