Dark/Light Mode

Hasil Rekapitulasi KPU
Pemilu Presiden 2024
Anies & Muhaimin
24,9%
40.971.906 suara
24,9%
40.971.906 suara
Anies & Muhaimin
Prabowo & Gibran
58,6%
96.214.691 suara
58,6%
96.214.691 suara
Prabowo & Gibran
Ganjar & Mahfud
16,5%
27.040.878 suara
16,5%
27.040.878 suara
Ganjar & Mahfud
Sumber: KPU

Rayakan Kedamaian, Pemprov DKI Gelar Rangkaian Acara Natal Di Jakarta

Rabu, 21 Desember 2022 19:19 WIB
Petugas menyelesaikan pembuatan hiasan jelang perayaan Natal di Gereja Katedral Jakarta, Rabu (21/12). Sepekan jelang perayaan Natal gereja Katedral bersiap menghias gereja dengan pernak-pernik Natal. (Foto: Ng Putu Wahyu Rama/RM)
Petugas menyelesaikan pembuatan hiasan jelang perayaan Natal di Gereja Katedral Jakarta, Rabu (21/12). Sepekan jelang perayaan Natal gereja Katedral bersiap menghias gereja dengan pernak-pernik Natal. (Foto: Ng Putu Wahyu Rama/RM)

Menjelang Hari Natal, Pemerintah Provinsi DKI Jakarta menggelar rangkaian acara perayaan Natal di berbagai titik Ibu Kota. Kepala Biro Pendidikan Mental dan Spiritual, Gunas Mahdianto, menyampaikan, rangkaian acara perayaan Natal ini mengusung semangat toleransi, keharmonisan, keamanan, kedamaian dan Sukacita di Jakarta.

“Penyelenggaraan rangkaian acara perayaan sukacita Natal ini adalah upaya kami, selaku pemerintah daerah dalam memelihara kerukunan antarumat beragama dan memastikan perayaan Natal di wilayah DKI Jakarta berlangsung aman, kondusif, damai dan penuh sukacita,” kata Gunas, Rabu (21/12).

Gunas menambahkan, dalam menyelenggarakan kegiatan ini, Pemprov DKI bersinergi dengan berbagai pihak, di antaranya Forum Komunikasi Pimpinan Daerah (Forkopimda), tokoh agama, lembaga keagamaan dan komunitas hingga warga.

“Agar acara berjalan lancar, kami perkuat koordinasi dan sinergi antar OPD di internal Pemprov DKI dan eksternal Pemprov. Seperti dalam kegiatan kunjungan ke gereja saat Natal, Pemprov DKI akan berkunjung bersama Forkopimda, BIN Daerah, Kantor Wilayah Kementerian Agama, Forum Kerukunan Umat Beragama (FKUB) dan Perwakilan Majelis Tinggi Agama,” jelas Gunas.

Menurut Gunas, penyelenggaraan acara Natal di Jakarta tetap menaati aturan PPKM. Bahkan, di sejumlah gereja terdapat lokasi vaksinasi yang disediakan oleh Dinkes DKI Jakarta. Pendukung acara pun telah divaksinasi.

“Kami imbau agar masyarakat yang menyaksikan dan berpartisipasi dalam kegiatan ini juga tetap menjaga prokes, seperti memakai masker dan telah divaksinasi. Mari #RayakanKedamaian dan #SukacitaNatal dengan #SemangatToleransi di Jakarta,” imbuhnya.

Adapun rangkaian acara Perayaan Natal di Jakarta sebagai berikut:
1. Kidung Natal: 19-23 Desember 2022, pukul 15.30-17.30 WIB, di Terowongan Kendal, Kota Tua dan Pedestrian Hotel Indonesia.
2. Jakarta Lights Festival: 22 Desember 2022 – 5 Januari 2023, di Taman Sumenep Promenade, Jakarta Pusat dan Pelataran Museum Sejarah, Jakarta Kota Tua.
3. Kunjungan Gereja: 24 Desember 2022.
4. Perayaan Natal Bersama di Ancol: 13 Januari 2023, yang di antaranya diikuti oleh ASN dan BUMD DKI Jakarta.

Baca juga : Pemprov DKI Perkuat Koordinasi Untuk Sukseskan Perayaan Natal Dan Tahun Baru

RM.id  Rakyat Merdeka -

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.