Dark/Light Mode

Liga 1 Indonesia

Malam Ini, Persib Incar Kemenangan 6 Kali Beruntun

Rabu, 14 Desember 2022 14:08 WIB
Para pemain Persib di pentas Liga 1. (Foto : ist)
Para pemain Persib di pentas Liga 1. (Foto : ist)

RM.id  Rakyat Merdeka - Malam ini, Rabu (14/12) pukul 20.00 WIN, Persib Bandung bertekad melanjutkan tren kemenangan pada pertandingan pekan ke-14 Liga 1 saat menghadapi Dewa United di Stadion Manahan Solo, Jawa Tengah.

Hingga saat ini skuad Maung Bandung sudah mencatatkan lima kemenangan secara beruntun sejak ditangani pelatih asal Spanyol, Luis Milla. Persib saat ini berada di peringkat ketujuh dengan nilai 22, hasil 7 kali menang, sekali imbang dan 4 kekalahan. 

Pelatih Luis Milla mengaku tak memiliki persiapan khusus untuk melanjutkan tren kemenangan timnya. Baginya, raihan tiga poin dari pertandingan melawan Dewa United menjadi tantangan bagi timnya.

Baca juga : Piala AFF Jadi Alasan Persija Keok

"Saat ini pemain memiliki mentalitas bertanding yang sangat bagus. Tapi tentu saja bukan hal yang mudah untuk bisa meraih kemenangan di setiap pertandingan karena butuh fokus dan fisik yang sangat baik," kata Milla. 

Meski begitu, Milla mengatakan, tim asuhannya akan berjuang meraih tiga poin sekaligus menyuguhkan permainan menghibur. 

"Sekarang, kami ingin melanjutkannya dengan perjuangan dan menampilkan permainan terbaik. Inilah dinamika positif yang kami harapkan," harap pelatih berusia 56 tahun itu.

Baca juga : Liga 1, Dewa Pede Hentikan Tren Kemenangan Maung Bandung

Smentara Igbonefo melihat, pertandingan melawan Dewa United tidak akan mudah.  Untuk itu, pemain naturalisasi asal Nigeria ini mengajak semua pemain melupakan kemenangan PERSIB sebelumnya. Saat ini, katanya, semua pemain harus fokus kembali bermain maksimal untuk meraih kemenangan dan memperbaiki posisi klasemen.

“Kami harus kembali konsentrasi. Lupakan kemenangan kemarin dan fokus untuk pertandingan malam ini,” kata pemain bernomor punggung 32 tersebut.

Igbonefo juga menilai, Dewa United merupakan tim berkualitas. Selain kolektivitas permainan, Dewa United juga punya materi pemain berpengalaman. Ia berharap, timnya bisa tampil lebih baik lagi dalam laga malam nanti sehingga bisa meraih kemenangan.

Baca juga : NEC Indonesia Tanam Ribuan Pohon Untuk Perbaiki Lahan Kritis Di Jabar

“Intinya tidak boleh meremehkan lawan. Kita harus kerja keras untuk kembali meraih kemenangan,” ucapnya

Pelatih Dewa United, Nil Maizar mengaku sudah mempersiapkan para pemain mulai dari segi fisik, taktik dan mental untuk meladeni permainan Persib. 

Dewa United menghuni peringkat 13 klasemen sementara dengan raihan 13 poin, hasil dari 3 kali menang, 4 imbang dan 6 kekalahan. Di laga terakhirnya, Dias Angga Putra dan kawan-kawan ditahan imbang 0-0 oleh Barito Putera, Minggu 11 Desember 2022 lalu. 
 
"Persib tim yang sangat bagus dengan pemain-pemain berkualitas, baik asing maupun pemain mudanya. Insya Allah, Dewa United secara fisik, taktik dan mental siap menghadapi PERSIB besok malam. Mudah-mudahan Allah memberikan berkah buat Dewa United sehingga kami bisa meraih hasil maksimal," kata Nil.

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.