Dark/Light Mode

Hasil Rekapitulasi KPU
Pemilu Presiden 2024
Anies & Muhaimin
24,9%
40.971.906 suara
24,9%
40.971.906 suara
Anies & Muhaimin
Prabowo & Gibran
58,6%
96.214.691 suara
58,6%
96.214.691 suara
Prabowo & Gibran
Ganjar & Mahfud
16,5%
27.040.878 suara
16,5%
27.040.878 suara
Ganjar & Mahfud
Sumber: KPU

Tinjau Faskes Di RSUD Pasar Rebo Dan Pasar Minggu

Heru Pastikan Optimalisasi Pelayanan Kesehatan Warga

Rabu, 21 Desember 2022 19:22 WIB
Penjabat (Pj) Gubernur DKI Jakarta, Heru Budi Hartono meninjau Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Pasar Rebo, Jakarta Timur dan RSUD Pasar Minggu, Jakarta Selatan, guna memastikan optimalisasi pelayanan kesehatan untuk warga Jakarta, pada Rabu (21/12).  (Foto: PPID DKI Jakarta)
Penjabat (Pj) Gubernur DKI Jakarta, Heru Budi Hartono meninjau Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Pasar Rebo, Jakarta Timur dan RSUD Pasar Minggu, Jakarta Selatan, guna memastikan optimalisasi pelayanan kesehatan untuk warga Jakarta, pada Rabu (21/12). (Foto: PPID DKI Jakarta)

RM.id  Rakyat Merdeka - Penjabat (Pj) Gubernur DKI Jakarta, Heru Budi Hartono meninjau Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Pasar Rebo, Jakarta Timur dan RSUD Pasar Minggu, Jakarta Selatan, guna memastikan optimalisasi pelayanan kesehatan untuk warga Jakarta, pada Rabu (21/12). Tinjauan tersebut juga dilaksanakan untuk memastikan kinerja setiap perangkat di fasilitas Kesehatan (faskes) ini berjalan dengan profesional dan responsif dalam melayani kebutuhan warga.

Dalam kunjungan di kedua titik lokasi faskes ini, Pj Gubernur Heru didampingi oleh Kepala Dinas Kesehatan DKI Jakarta, Widyastuti; Direktur Utama RSUD Pasar Rebo, Isnindyarti; serta Direktur Utama RSUD Pasar Minggu, Endah Kartika Dewi; beserta jajarannya. Saat peninjauan, selain melihat kondisi pelayanan di kedua RSUD tersebut, Pj Gubernur Heru juga menyempatkan berinteraksi dengan warga yang sedang menjalani perawatan.

"Hari ini, kita mengunjungi dua titik faskes, untuk melihat bagaimana pelayanannya, apa kelebihan fasilitas yang dimiliki masing-masing, di RSUD Pasar Rebo dan RSUD Pasar Minggu. Kita melihat banyak pasien yang difasilitasi dengan baik," ujar Pj Gubernur Heru di RSUD Pasar Minggu.

"Sejauh ini, tentunya kita perlu ada penambahan, seperti berbagai peralatan kesehatan agar pelayanan dapat lebih optimal. Ini sudah baik, tapi ada permintaan bahwa salah satu kelebihan di sini (RSUD Pasar Minggu) adalah pelayanan kanker. Pasien bertambah dan kita perlu peralatan tambahan agar memenuhi jumlah pasien yang akan dilayani," tambah Pj Gubernur Heru.

Selain itu, Kepala Dinas Kesehatan DKI Jakarta, Widyastuti menjelaskan bahwa sesuai dengan arahan Pj Gubernur Heru, RSUD Pasar Minggu nantinya akan menjadi tempat rujukan kanker induk di DKI Jakarta.

"Kita sedang mempersiapkan peralatan dan SDM-nya. Di satu sisi, kita tidak hanya melayani warga Jakarta saja, tetapi juga melayani rujukan dari luar DKI Jakarta. Kami sudah punya ahli radioterapi, sekaligus mempersiapkan pelengkapan penyakit dalam, tapi khusus ontologi," ujar Widyastuti.

Sementara itu, Dirut RSUD Pasar Minggu, Endah Kartika Dewi turut mengungkapkan bahwa untuk fasilitas layanan radioterapi baru tersedia di RSUD Pasar Minggu. Ia menyampaikan, pihaknya akan terus mengembangkan fasilitas tersebut pada tahun 2023 dengan menambahkan layanan Brakiterapi sebagai salah satu metode untuk terapi kanker, salah satunya kanker serviks.

"Ke depannya, akan ada tambahan Brakiterapi dan rencananya perawat juga akan ditambah lagi. Selain itu, kita perlu juga tambahan sebanyak empat orang radiografer. Hal ini karena kita menerima banyak rujukan dari luar Jakarta," pungkas Endah.

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.