Dark/Light Mode

Hasil Rekapitulasi KPU
Pemilu Presiden 2024
Anies & Muhaimin
24,9%
40.971.906 suara
24,9%
40.971.906 suara
Anies & Muhaimin
Prabowo & Gibran
58,6%
96.214.691 suara
58,6%
96.214.691 suara
Prabowo & Gibran
Ganjar & Mahfud
16,5%
27.040.878 suara
16,5%
27.040.878 suara
Ganjar & Mahfud
Sumber: KPU

Sidak Kantor Camat Dan Lurah, Heru Pastikan Aparatur Berikan Pelayanan Prima Ke Warga

Jumat, 25 November 2022 17:50 WIB
Penjabat (Pj) Gubernur Dki Jakarta,  Heru Budi Hartono melakukan inspeksi mendadak (sidak) di Kantor Kecamatan Tebet dan Kelurahan Petogogan, Jakarta Selatan, Jumat (25/11) siang. (Foto: Ist)
Penjabat (Pj) Gubernur Dki Jakarta, Heru Budi Hartono melakukan inspeksi mendadak (sidak) di Kantor Kecamatan Tebet dan Kelurahan Petogogan, Jakarta Selatan, Jumat (25/11) siang. (Foto: Ist)

RM.id  Rakyat Merdeka - Penjabat (Pj) Gubernur Dki Jakarta,  Heru Budi Hartono melakukan inspeksi mendadak (sidak) di Kantor Kecamatan Tebet dan Kelurahan Petogogan, Jakarta Selatan, Jumat (25/11) siang. Ia memastikan pelayanan publik yang diberikan para petugas aparatur pemerintah di tingkat kelurahan dan kecamatan kepada warga sekitar dilaksanakan dengan baik dan profesional, sesuai aturan yang berlaku.

Saat meninjau lokasi pertama yaitu di Kantor Camat Tebet, Pj Gubernur Heru berdialog dengan petugas Pelayanan Terpadu Satu Pintu (PTSP) dan turut mengecek penerapan Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) di wilayah Tebet.

Baca juga : Wahdi Center Salurkan Bantuan Kepada Korban Gempa Cianjur

Ia mengapresiasi berbagai pelayanan publik yang sudah diterapkan dengan baik. Namun ia menegaskan, kualitas pelayanan publik Pemprov DKI Jakarta pada semua tingkat perlu terus ditingkatkan. Sehingga dapat terwujud pelayanan prima, membantu dan memudahkan seluruh warga Jakarta.

"Tadi saya tanya (pada petugas) di Kantor Camat Tebet termasuk Kepala PTSP tingkat Kota, tadi juga ada. Jadi kalau saya lihat (prosedur) pelayanannya itu mudah. Dan bagi warga yang mengajukan, (misalnya) untuk pengurusan membangun rumah, IMB, bisa langsung, (prosesnya) mudah dan tidak ada yang dipersulit," jelasnya Pj Gubernur Heru.

Setelah itu, Pj Gubernur Heru melanjutkan inspeksi ke Kantor Lurah Petogogan. Di sana ia meninjau pekerjaan penyediaan hidran mandiri untuk antisipasi bencana kebakaran di lingkungan sekitar. Kemudian meninjau Posko Siaga Satgas Bencana dan PPKM Mikro, serta PTSP Kelurahan Petogogan. Ia turut mengapresiasi sikap responsif aparatur Kelurahan Petogogan dalam memberikan pelayanan publik kepada warga sekitar.

"Tadi pelayanan di sini juga Bu Lurah Petogogan menjelaskan memang lingkungannya sering banjir, tapi yang penting responsif untuk bisa melayanani warga. Bahkan Bu Lurah setiap pagi  jam 6 sudah di kantor, lantas pulang malam, kalau ada banjir bisa seminggu nggak pulang, ya bu Lurah, terima kasih Bu," ungkap Pj Gubernur Heru.

Ia pun berharap pelayanan publik yang diberikan oleh aparatur Pemprov DKI Jakarta pada semua tingkat dapat pula memberikan kepuasan kepada seluruh lapisan masyarakat Jakarta. Untuk itu, aparatur pemerintah harus senantiasa menunjukkan sikap dan perilaku profesional dalam rangka mewujudkan prestasi dan kinerja birokrasi yang baik serta profesionalisme.

Selain itu, penataan kawasan pemukiman penduduk dan sarana prasarana umum juga perlu terus ditingkatkan sesuai dengan kompleksitas serta dinamika kehidupan masyarakat. "Tadi saya lihat ada bangunan hidran mandiri untuk mengatasi bencana kebakaran, di sini tidak bisa masuk (mobil pemadam). Jadi ini disiapkan, sudah masuk pipanya ke RW-RW. Dan di sini saluran sudah diperbaiki oleh Sudin Perumahan dan di belakang sana juga sudah ada perbaikan saluran-saluran, itu penataan kawasan," terang Pj Gubernur Heru.

Pada kesempatan itu, Ia turut mengimbau, hendaknya para aparatur Pemprov DKI Jakarta terus berupaya meningkatkan kualitas dalam memberikan pelayanan publik dengan membuat beberapa pembaharuan atau inovasi dalam hal memberikan pelayanan prima kepada masyarakat. Salah satu upaya yang harus terus dilakukan yakni terus meningkatkan kemampuan sumber daya manusia, sehingga akan didapat profesionalisme di dalam menjalankan tugas.

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.