Dark/Light Mode

Hasil Rekapitulasi KPU
Pemilu Presiden 2024
Anies & Muhaimin
24,9%
40.971.906 suara
24,9%
40.971.906 suara
Anies & Muhaimin
Prabowo & Gibran
58,6%
96.214.691 suara
58,6%
96.214.691 suara
Prabowo & Gibran
Ganjar & Mahfud
16,5%
27.040.878 suara
16,5%
27.040.878 suara
Ganjar & Mahfud
Sumber: KPU

Banjir Dan Longsor Berpotensi Terjadi Di Malam Tahun Baru

Kamis, 29 Desember 2022 07:30 WIB
Kepala Dinas Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Disparekraf) DKI Jakarta, Andhika Permata. (Foto: Istimewa).
Kepala Dinas Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Disparekraf) DKI Jakarta, Andhika Permata. (Foto: Istimewa).

RM.id  Rakyat Merdeka - Warga Ibu Kota diimbau rajin memantau kondisi cuaca. Apalagi, bila ingin merayakan malam Tahun Baru di luar rumah. Sebab, pada momen pergantian tahun itu berpotensi terjadi bencana banjir dan longsor.

Pemerintah Provinsi (Pemprov) DKI Jakarta tetap menggelar sejumlah acara pada perayaan malam Tahun Baru meskipun ada potensi bencana hidrometeorologi pada momen pergantian tahun.

“Masyarakat mesti memantau perkiraan cuaca pada akun resmi Badan Meteorologi, Klimatologi dan Geofisika (BMKG) maupun Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) DKI Jakarta sebelum menghadiri acara pergantian Tahun Baru 2023,” pesan Kepala Dinas Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Disparekraf) DKI Jakarta, Andhika Permata dalam keterangannya, Selasa (27/12).

Baca juga : Putra Perkasa Abadi Bakal Tambah 4 Ribu Karyawan Baru

Andhika bilang, Disparekraf DKI Jakarta akan menyelenggarakan Festival Malam Tahun Baru 2023 di sejumlah tempat pada 31 Desember 2022 pukul 20.00 WIB hingga 1 Januari 2023 pukul 01.00 WIB. Puncak acara akan digelar di Panggung Budaya Taman Mini Indonesia Indah (TMII).

“Pada waktu yang sama akan digelar Malam Muda-Mudi dengan konsep acara car free night di sepanjang Jalan MH Thamrin hingga Jalan Sudirman. Di sepanjang jalan ini, akan ada sejumlah lokasi titik hiburan kesenian yang terdapat panggung hiburan dengan menyuguhkan berbagai genre musik yang berbeda-beda,” kata Andhika.

Lokasi titik hiburan kesenian tersebut di antaranya, area Pos Bloc, area Sarinah, area Stasiun MRT Bundaran HI, area Jalan Imam Bonjol Bundaran HI, area Da Vinci Penthouse, area SCBD, area FX Sudirman, area Patung Pemuda Membangun dan area M Bloc Space.

Baca juga : Mak Ganjar Sulsel Terobos Jalan Terjal Dan Berbukit

Dia memastikan para pengisi acara telah divaksinasi. Namun demikian, masyarakat harus tetap menjaga protokol kesehatan.

Selain itu, papar Andhika, juga akan diselenggarakan festival di berbagai tingkat kota/kabupaten di DKI Jakarta. Di Kota Jakarta Pusat berlokasi di Thamrin 10, Kota Jakarta Utara di Halaman Wali Kota Jakarta Utara, Kota Jakarta Barat di Halaman Kantor Wali Kota Jakarta Barat, Kota Jakarta Selatan berlokasi di Perkampungan Budaya Betawi Setu Babakan, Kota Jakarta Timur berlokasi di Old Shanghai, dan Kabupaten Kepulauan Seribu di Pulau Untung Jawa.

Andhika menuturkan, kawasan Monumen Nasional (Monas) terbuka untuk publik. Monas akan beroperasi sampai dengan pukul 01.00 WIB dengan suguhan air mancur menari mulai pukul 19.30 WIB dan atraksi lampu warna warni mulai pukul 18.00 WIB. Sedangkan, kawasan Kota Tua akan beroperasi sampai dengan pukul 01.00 WIB yang dimeriahkan penampilan komunitas-komunitas Kota Tua.

Baca juga : DPRD Kota Bogor Gelar Acara Refleksi Kinerja Satu Tahun

Untuk memastikan acara berjalan dengan lancar dan aman, lanjut Andhika, pihaknya bersinergi dengan berbagai pihak seperti dengan Polda Metro Jaya, dan Badan Nasional Penanggulangan Bencana (BNPB), Kemenparekraf, PLN dan pihak terkait lainnya.
 Selanjutnya 

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.