Dark/Light Mode

Perbaikan Masih Tambal Sulam

Kondisi Jalan Protokol Rusak, Banyak Lubang

Jumat, 6 Januari 2023 07:30 WIB
Ketua Fraksi NasDem DPRD DKI Jakarta, Wibi Andrino. (Foto: Istimewa).
Ketua Fraksi NasDem DPRD DKI Jakarta, Wibi Andrino. (Foto: Istimewa).

 Sebelumnya 
“Sedikit masukan ya Pak @herubudihartono, jika ada jalan aspal rusak lebih baik diganti dengan cor saja. Karena mutu aspalnya kurang bagus yang selama ini di lapangan,” usul @kusnadi6024.

“Tolong dong kalau tambal/ aspal jalan jangan pas jam-jam ramai kendaraan dan pas habis hujan. Dan kalau mengaspal yang benar dan sesuai kualitas aspalnya. Jadi nggak rusak parah lagi,” pinta @gems.biru.

Kondisi jalanan rusak ini juga disorot anggota DPRD DKI Jakarta Wibi Andrino. Ketua Fraksi NasDem itu mempertanyakan, mengapa aspal di jalanan protokol mudah rusak.

Baca juga : Jadwal SIM Keliling Bekasi 3 Januari Hadir Di Polsek Bantar Gebang

Dia mendesak Penjabat (Pj) Gubernur DKI Jakarta Heru Budi Hartono memerintahkan Dinas Bina Marga lebih memperhatikan kondisi jalan di Ibu Kota.

“Saya sebagai pengguna jalan juga merasakan. Banyak ruas-ruas jalan banyak hancur. Kayak tadi, saya kan lari dari Semanggi ke Sudirman-Thamrin. Muterin jalanan, banyak bercak aspal terkikis. Logika kita motor banyak yang selip, itu hitungannya kan jalan protokol,” kata Widi.

Dia juga menyoroti kondisi aspal di jalanan Ibu Kota yang mudah sekali rusak saat musim hujan. Anggota Komisi C DPRD DKI ini pun mempertanyakan komposisi atau campuran material yang digunakan oleh Bina Marga untuk membuat jalan.

Baca juga : Dikabarkan Jatuh Saat Naik Helikopter, Kondisi Menhub Baik-baik Saja

“Kok segampang itu sih rusaknya? Kan baru hujan. Kalau banjir, genangan dalam keadaan lama. Sebenarnya jenis aspal, kekuatan aspal, hot mix-nya seperti apa? ini kan (menyangkut) keamanan pengendara,” tanyanya.

Widi pun mendesak Pemprov DKI melakukan perbaikan jalan menyeluruh. Apabila tak kunjung diperbaiki, kondisi jalan buruk akan membahayakan para pengguna jalan.

“Ini bahaya juga, jangan sampai ada korban. Jadi khusus jalan protokol itu diperhatikan, diperbaiki segera,” tegasnya.
 Selanjutnya 

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.