Dark/Light Mode

NasDem Dorong Sigit Wijatmoko Isi Jabatan Sekda DKI

Jumat, 6 Januari 2023 15:08 WIB
Politisi Partai NasDem Bestari Barus. (Foto: Ist)
Politisi Partai NasDem Bestari Barus. (Foto: Ist)

RM.id  Rakyat Merdeka - Politisi Partai NasDem DKI Jakarta Bestari Barus berharap Presiden Jokowi memilih Sigit Wijatmoko sebagai Sekretaris Daerah DKI Jakarta yang sekarang kosong.

"Seyogyanya bahwa setelah proses tahapan awal dilakukan oleh Pansel Jabatan SEKDA DKI maka akhirnya Presiden lah yang akan memutuskan dan menunjuk siapa yang akan menduduki Jabatan SEKDA DKI," kata Bestari Barus dalam keterangannya, Jumat (6/1).

Baca juga : Demokrat Jamin Bersama KIP

Menurutnya, Sigit Wijatmoko sangat pantas untuk menduduki jabatan dimaksud. Mengingat selama ini Sigit banyak mewarnai dalam penuntasan tugas tugas birokrasi dan cukup diandalkan oleh Gubernur DKI Jakarta.

"Jadi Sigit banyak tau lah urusan Jakarta dan sangat berpengalaman," ujarnya.

Baca juga : Bamsoet Dukung Presiden Jokowi Hentikan PPKM

Dia menilai, sebaiknya pula memang bahwa Sekda DKI dijabat oleh pejabat Karir di internal, supaya tidak lagi kesulitan dalam beradaptasi.

"Pada masa terdahulu kan Sigit juga sudah menjadi bagian dari nama nama yang dicalonkan untuk Jabatan Sekda DKI bersama dengan Pak Marullah Matali," tutupnya.

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.