Dark/Light Mode

Hasil Rekapitulasi KPU
Pemilu Presiden 2024
Anies & Muhaimin
24,9%
40.971.906 suara
24,9%
40.971.906 suara
Anies & Muhaimin
Prabowo & Gibran
58,6%
96.214.691 suara
58,6%
96.214.691 suara
Prabowo & Gibran
Ganjar & Mahfud
16,5%
27.040.878 suara
16,5%
27.040.878 suara
Ganjar & Mahfud
Sumber: KPU

Gabung PSI, Ketum REI Totok Lusida Jabat Ketua Dewan Pakar

Jumat, 28 Oktober 2022 18:55 WIB
Ketua Umum Real Estate Indonesia (REI), Totok Lusida, bergabung ke Partai Solidaritas Indonesia (PSI) dan ditunjuk menjadi Ketua Dewan Pakar,  di Basecamp DPP PSI, Jumat (28/10).  Hal ini ditandai dengan pemakaian jaket PSI kepada Totok. (Foto: Ist)
Ketua Umum Real Estate Indonesia (REI), Totok Lusida, bergabung ke Partai Solidaritas Indonesia (PSI) dan ditunjuk menjadi Ketua Dewan Pakar, di Basecamp DPP PSI, Jumat (28/10). Hal ini ditandai dengan pemakaian jaket PSI kepada Totok. (Foto: Ist)

RM.id  Rakyat Merdeka - Ketua Umum Real Estate Indonesia (REI), Totok Lusida, bergabung ke Partai Solidaritas Indonesia (PSI) dan ditunjuk menjadi Ketua Dewan Pakar. Hal ini ditandai dengan pemakaian jaket PSI kepada Totok.

“Saya sangat berbahagia pagi ini karena akhirnya resmi bergabung dengan PSI. Saya meyakini PSI adalah rumah yang cocok untuk saya, untuk berjuang menegakkan toleransi dan menjaga solidaritas, ” kata Totok di Basecamp DPP PSI, Jumat (28/10). 

Selain itu, Totok menegaskan, Indonesia mustahil menjadi negara besar dan maju tanpa keringat kita. Maka semua elemen bangsa harus berkontribusi.

“Di PSI, saya akan berkolaborasi untuk juga membangun perekonomian bangsa, termasuk bersama para  milineal. Kita tidak bisa berdiam diri dan main aman, harus terlibat,” kata Totok.

Baca juga : Gandeng KPK, Irjen PUPR Iskandar Bahas Pencegahan Gratifikasi

Pada kesempatan yang sama, Wakil Ketua Dewan Pembina PSI, Grace Natalie, mengatakan PSI sangat bersyukur dengan bergabungnya Totok.

“Kami punya keresahan yang sama. Ada tantangan riil di depan. Tren intoleransi meningkat. Pemilu 2024 akan menjadi pertaruhan, makin inklusif atau intoleransi makin menguat. Dengan bergabungnya Bro Totok ini, kita seperti mendapat suntikan vitamin super,” ujar Grace.

Sementara, Ketua Umum DPP PSI Giring Ganesha, menyatakan bergabungnya Totok adalah energi baru yang akan membuat PSI bisa berlari lebih kencang.

“Kita akan berjuang bersama di PSI.  Semakin senang karena Bro Totok sudah tahu yang akan dilakukan. Salah satunya, sebagai Ketua Umum REI, kita akan merumuskan jawaban atas kebutuhan anak muda  terkait perumahan,” kata Giring 

Baca juga : Ketum ReJO: Indonesia Butuh Kesatria Bukan Sengkuni

Konsepnya harus memperhitungkan gerak dan mobilitas mereka. Kedua, juga harus  ramah lingkungan dan _net zero emission_. 

Salah seorang sahabat Totok, Sulis, bersaksi  bahwa Totok adalah sosok yang sangat aktif. Ia resah jika tidak berbuat.

“Aktif banget di organisasi, berjiwa sosial tinggi. Di masa pandemi, banyak sekali menyumbang untuk warga terdampak. Tapi gak pernah koar-koar. Orang benar harus berkontribusi. Orang benar yang tidak berkontribusi akan menjadi tidak benar,” kata Sulis.

Totok lahir pada 1964. Ia memperoleh gelar sarjana farmasi  dari Universitas Airlangga, Surabaya. Sejak lulus kuliah, ia menjadi enterpreneur, terutama di bidang properti.

Baca juga : Puan Dukung Film Indonesia Berlaga Di Ajang Piala Oscar

Ia kini menjadi komisaris di beberapa perusahaan properti. Pada 2019, Totok terpilih menjadi Ketua Umum REI.

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.