Dark/Light Mode

Audiensi Dengan BPN DKI, Heru Akan Identifikasi Setiap Masalah Pertanahan

Rabu, 18 Januari 2023 21:47 WIB
Penjabat (Pj) Gubernur DKI Jakarta, Heru Budi Hartono menerima audiensi Kepala Kantor Wilayah (Kakanwil) BPN DKI Jakarta, Wartomo, di Balai Kota Jakarta, Jakarta Pusat, pada Rabu (18/1).  (Foto: Ist)
Penjabat (Pj) Gubernur DKI Jakarta, Heru Budi Hartono menerima audiensi Kepala Kantor Wilayah (Kakanwil) BPN DKI Jakarta, Wartomo, di Balai Kota Jakarta, Jakarta Pusat, pada Rabu (18/1).  (Foto: Ist)

RM.id  Rakyat Merdeka - Penjabat (Pj) Gubernur DKI Jakarta, Heru Budi Hartono menerima audiensi Kepala Kantor Wilayah (Kakanwil) BPN DKI Jakarta, Wartomo, di Balai Kota Jakarta, Jakarta Pusat, pada Rabu (18/1).  

Dalam audiensi tersebut, Pj Gubernur Heru menekankan agar pengelolaan permasalahan tanah dapat dilakukan dengan sebaik-baiknya. Untuk itu, perlu dilakukan identifikasi terhadap setiap masalah pertanahan di Jakarta.

Baca juga : Dusdusan Bantu Kerek Ekonomi Masyarakat Temanggung

"Pertemuan ini menyatukan semangat agar menyelesaikan berbagai permasalahan pertanahan dengan dilakukan bersama-sama. Lakukan juga identifikasi permasalahan sebaik mungkin," ujar Pj Gubernur Heru

Wartomo menambahkan, pertemuan ini juga membahas validasi tanah serta upaya meningkatkan kolaborasi dan koordinasi dengan stakeholder yang ada ke depannya. Pada tahun 2023, Wartomo telah menargetkan sejumlah masalah yang akan diselesaikan.

Baca juga : Ada Insiden PT GNI, Menperin: Iklim Investasi Indonesia Aman

Terkait hal itu, identifikasi masalah menjadi kunci penting untuk rampungnya persoalan.

"Target tahun ini tentunya harus melalui identifikasi, yang dilakukan secara menyeluruh," tuturnya.

Baca juga : Pengamat Nilai Pemerintah Perlu Tingkatkan Pengawasan Di ZEE

Wartomo pun mengatakan, terdapat skala prioritas untuk setiap persoalan.

"Nanti skala prioritasnya, harus dilakukan mana yang segera diselesaikan mana yang harus melalui kajian dengan masukan dari berbagai lintas sektor. Itu yang akan kita lakukan. Hasil dari identifikasi tadi dan itu yang kita lakukan," imbuhnya.

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.