Dark/Light Mode

Hasil Rekapitulasi KPU
Pemilu Presiden 2024
Anies & Muhaimin
24,9%
40.971.906 suara
24,9%
40.971.906 suara
Anies & Muhaimin
Prabowo & Gibran
58,6%
96.214.691 suara
58,6%
96.214.691 suara
Prabowo & Gibran
Ganjar & Mahfud
16,5%
27.040.878 suara
16,5%
27.040.878 suara
Ganjar & Mahfud
Sumber: KPU

Terapkan Konsep Ramah Lingkungan, Pertamina Gelar Eco RunFest 2022

Kamis, 27 Oktober 2022 18:16 WIB
Foto: Dok. Pertamina
Foto: Dok. Pertamina

RM.id  Rakyat Merdeka - PT Pertamina (Persero) bakal menggelar lomba lari dan festival ramah lingkungan, yaitu Pertamina Eco RunFest 2022 di Istora Senayan, Jakarta pada 27 November 2022

Corporate Secretary Pertamina Brahmantya Satyamurti Poerwadi mengatakan, ajang lari tahunan ini memiliki konsep baru yang lebih fresh, dengan menghadirkan festival musik atau “Energizing Music Festival" dan bazar dalam negeri “Eco-Market” yang menghadirkan berbagai produk makanan maupun gaya hidup ramah lingkungan.

Baca juga : Cegah Lonjakan Kasus Ginjal Akut, Pemerintah Genjot Surveilans

"Tahun ini konsepnya berbeda, kami ingin menginspirasi semua generasi untuk memulai gaya hidup berkelanjutan (sustainable living). Ini penting karena kita dihadapkan dengan tantangan perubahan iklim yang bahayanya semakin nyata di depan mata, seperti naiknya suhu bumi, kenaikan batas air laut dan juga terjadinya banjir dan badai," ujarnya, di Jakarta, Kamis (27/10).

Meski ajang ini baru dilaksanakan bulan depan, kata dia, antusias calon peserta sangat tinggi, sehingga tiket untuk peserta kegiatan Eco-Run sudah habis terjual.

Baca juga : AS Dukung Penuh Presidensi G20 Indonesia

"Tiket Eco-Run sudah habis terjual sebanyak 7.500 tiket. Untuk (tiket) Eco-Fest, masih tersedia dan dijual dengan harga presale," ujarnya.

Lebih lanjut disampaikannya, pihaknya juga memilki program TJSL (Tanggung Jawab Sosial dan Lingkungan) yang disebut Desa Energi Berdikari, yang memberikan akses pada Energi Baru Terbarukan (EBT).

Baca juga : Sahabat Ganjar Gelar Hackathon Di Lampung

Menurutnya, perseroan mendukung masyarakat di berbagai desa untuk memanfaatkan EBT secara mandiri, yang berasal dari sumber-sumber daya yang melimpah di desa masing-masing. Di antaranya, energi matahari (solar), angin, mikro hidro, energi biogas dan limbah sampah.

"Saat ini, kami sedang membina 25 Desa Energi Berdikari di seluruh Indonesia, seperti Desa Bondan-Cilacap, Desa Merbau, OKU dan Desa Keliki, Ubud," ujarnya.
 Selanjutnya 

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.