Dewan Pers

Dark/Light Mode

Arus Libur Imlek, Dirlantas Polda Metro Siapkan Rekayasa Lalin

Sabtu, 21 Januari 2023 18:18 WIB
Lalu lintas di Ibu Kota Jakarta. (Foto: Dok. Korlabtas Polri)
Lalu lintas di Ibu Kota Jakarta. (Foto: Dok. Korlabtas Polri)

RM.id  Rakyat Merdeka - Direktorat lalu lintas Polda Metro Jaya siagakan Personel di titik rawan kemacetan di Jakarta dan sekitarnya selama libur Tahun Baru Imlek.

“Kita menyiapkan anggota untuk melakukan rekayasa lalu lintas di titik rawan kemacetan,” ujar Direktur Lalu Lintas Polda Metro Jakarta Kombes Pol Latif Usman, dalam keterangannya, Sabtu (21/1).

Berita Terkait : Jelang Libur Imlek, Rupiah Masih Loyo

Latif menjelaskan, rekayasa lalu lintas akan diberlakukan sesuai dengan kebutuhan di masing-masing wilayah. "Tidak hanya di titik rawan kemacetan,

Direktorat Lalu Lintas Polda Metro Jaya juga telah menyiapkan tim patroli untuk mengurai kemacetan di jalan tol dan jalur arteri," ujar Latif.

Berita Terkait : Dubes RI Di Thailand Mantapkan Kerja Sama Sisterprovince

Menurutnya, potensi titik-titik kemacetan tersebut berada di Tol Cikampek, Tol Jagorawi dan Tol Merak serta jalur arteri.

Latif mengatakan, Polda Metro Jaya akan gelar anggota di jalan tol dan jalur arteri, serta melakukan patroli di Tol Cikampek, Tol Jagorawi dan Tol Merak. Di samping itu, akses menuju objek-objek wisata di Jakarta juga menjadi perhatian petugas untuk menciptakan kelancaran arus lalu lintas.

Berita Terkait : Sambut Imlek, Yana: Toleransi Kuatkan Bandung Agamis

"Personel Polantas juga telah disiagakan di sejumlah kawasan wisata di Jakarta dan sekitarnya," pungkas Latif. ■